Juni 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mark Marquez Spesial di MotoGP, Heart to Fight: Occasion Sports

Lugano – Legenda hidup MotoGP Jorge Lorenzo juga mengomentari penurunan Mark Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2021. Menurut Lorenzo, Marquez masih menjadi pembalap terbaik di dunia MotoGP.

Meski jatuhnya Marquez di MotoGP 2021, pandangan Lorenzo tak berubah. Hasil buruk bisa dimaklumi karena Marquez telah kembali membalap setelah hampir sembilan bulan absen.

Butuh waktu lama bagi Marquez untuk memulihkan lengan kanannya yang patah. Cedera tersebut didapat Marquez dari kecelakaan serius pada balapan pembuka musim lalu MotoGP Spanyol 2020.

Setelah mendapat izin dari dokter, Marquez kembali mengaspal di MotoGP Portugal 2021, balapan ketiga musim ini. Pembalap Spanyol itu finis ketujuh dalam balapan di Sirkuit Alcarve di Portugal. Juga, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Gerse.

Baca selengkapnya: Mark Marquez jatuh tiga kali berturut-turut di MotoGP 2021, itulah sebabnya

Sayangnya pembalap Spanyol itu terjatuh di tiga balapan terakhir. Baru-baru ini, Marquez terjatuh pada balapan MotoGP Catalonia 2021 pada Minggu, 6 Juni 2021 di Sirkuit Catalonia, Spanyol. Sebelumnya, Marquez turun untuk MotoGP Prancis 2021 dan MotoGP Italia 2021.

Rentetan hasil buruk membuat banyak yang meragukan kemampuan Marquez, tapi tidak dengan Lorenzo. Lorenzo yang pernah menjadi rival sekaligus rekan setim Marquez mengetahui kualitas The Baby Alien – julukan Marquez.

Menurut Lorenzo, akan sulit bagi Marquez untuk menemukan jodoh. Betapa tidak, sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marquez sudah enam kali menang, empat di antaranya diraih secara beruntun pada 2016-2019.

“Perbedaan antara Marc (Marquez) dan pebalap lainnya adalah Mark tidak pernah menyerah dalam keadaan apa pun. Dia melakukannya dengan cara yang berbeda, itulah sebabnya dia adalah yang terberat dari semua lawan,” kata Lorenzo seperti dikutip. Tutomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

READ  Latihan sebelum Persip vs Persebia, Farshad Noor kalah 5 kg

Mark Marquez (Foto: MotoGP)

Sementara itu, balapan berikutnya menanti Marquez. Balapan kedelapan berturut-turut musim ini akan berlangsung pada Minggu 20 Juni 2021 di Sirkuit Chatchenering di Jerman.

Marquez, raja sirkuit Saxonring dengan set tujuh kemenangan. Namun karena kondisi fisiknya yang masih belum fit 100 persen, Marquez harus berjuang keras untuk setidaknya menyentuh garis finis.