Januari 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah 8 game keren yang mendukung layar 144 Hz milik Xiaomi Mi10D Pro

Memuat …

Jakarta – Salah satu manfaatnya Xiaomi Mi10D Pro Refresh rate layarnya mencapai 144 Hz atau tertinggi di Indonesia. Dalam teori, Layar dengan kecepatan refresh tinggi Akan sangat nyaman bagi pengguna untuk memainkan game ini karena mulus dan mulus.

Tentunya, konsumsi baterai layar 144Hz sangat boros. Karena itu, Xiaomi memperkenalkan teknologi bernama Adaptive Sync. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan tingkat pembaruan ke tujuh tingkat yang berbeda.

Yakni, 144Hz, 120Hz, 90Hz, 60Hz, 50Hz, 48Hz, dan 30Hz. Dengan teknologi ini, layar Mi 10T bisa menyesuaikan refresh rate dengan frame rate konten layar yang diukur dalam frame per second (fps).

Baca lebih banyak: Rekomendasi Handphone dan Produk Xiaomi AIoT di Hari Ibu dan Tahun Baru

Misalnya, video 25 FPS akan menampilkan 25 bingkai gambar per detik. Sedangkan layar dengan refresh rate 60 Hz akan menampilkan 60 frame per detik.

Sinkronisasi ini akan menampilkan bingkai yang sama pada layar sebelum beralih ke bingkai berikutnya. Sehingga akan muncul jeda dan getaran.

Untuk menghindarinya, atur kecepatan refresh layar Mi 10T Pro ke level yang sama dengan kecepatan bingkai konten atau setidaknya dua kali lipat.

Dalam konteks penggunaan timeline media sosial, kecepatannya bisa mencapai 144Hz. Sebaliknya, jika tidak banyak kontak pengguna di layar, maka akan disesuaikan dengan 50Hz.

READ  Apa yang terjadi dengan Donald Trump setelah dia meninggalkan Gedung Putih?