April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Aldebaran adalah bintang paling terang di konstelasi Taurus.  Bintang kuning cerah di foto ini adalah Aldebaran.

Jangan melihat tautan rangkap tiga Aldeferon, Bulan, Mars, dan Alteferon malam ini

KOMPAS.com- Sambil menunggu ikatan sinetron romantis dimulai, penggemar sinetron tokoh Ikatan Cinda, Aldebaran, Coba dilihat sejenak dulu Fenomena langit Dalam bentuk paralel Bulan, Selasa Dan Aldebaran yang akan hadir siang ini.

Andy Pangerang, Peneliti, Pusat Nasional Ilmu Penerbangan dan Antariksa (LABAN), Hari Ini, 19 Maret 2021 Rekan tiga Terjadi di antara ketiga benda langit ini.

Fenomena langit Anda bisa melihat ini dari ujung senja laut 42 menit setelah matahari terbenam.

Cobalah untuk mencari penampilan Tautan ke BulanDengan ketinggian bulan 45 derajat dan sudut pemisahan 3,97 derajat dari barat laut Mars dan Aldebaran.

Baca juga: Acara Bintang Minggu Ini: Jumat adalah fusi rangkap tiga Bulan-Mars-Aldeferon

“Bulan terhubung dengan Aldebron pada sudut pemisahan 7,04 derajat, sehingga membentuk fusi segitiga antara Bulan, Mars, dan Aldeferon,” jelasnya.

Dia mencatat bahwa kemunculan terakhir dari ketiga koneksi ini terjadi pada pukul 22:20 waktu setempat dengan arah barat-barat laut dengan sudut pemisahan bulan-Mars 3,00 derajat dan sudut pemisahan bulan-Pilates 6,18 derajat.

“Setelah 20 menit, tiga benda langit sudah berada di cakrawala,” katanya.

Sedangkan puncak koneksi Bulan-Mars akan terjadi pada 20 Maret pukul 02.18 WIB dengan sudut pemisahan 1,94 derajat. Bulan dan Mars akan menyertai Aldebaran untuk menghiasi langit malam.

Baca juga: Cari tahu tentang Aldebaran, bintang paling terang di konstelasi Taurus

NASA / Sains / Jose Mettenas Aldebaran adalah bintang paling terang di konstelasi Taurus. Bintang kuning cerah di foto ini adalah Aldebaran.

Apa Aldebaran?

Aldebaran Bintang Keempat belas paling terang setelah Agrook dan terletak di konstelasi atau Tanda astrologi Taurus.

Andy Bankerang, Peneliti Pusat Ilmu Penerbangan dan Antariksa Nasional (LABAN), mengatakan nama Aldebaran berasal dari bahasa Arab. Al-Tabaran.

Al-Tabaran berarti “pramuka atau pengikut” dan mengacu pada kemunculan bintang-bintang yang mengikuti gugus Plato (Messier 45).

READ  Mantan astronot NASA itu menceritakan pengalaman tidurnya di luar angkasa

Kecerahan tampilan bervariasi dari +0,75 hingga +0,95, dengan kecerahan rata-rata +0,86.

Baca juga: Peristiwa Galaksi Maret 2021: Bulan, Mars, Aldeburn menyatu

Menurut Andy, dalam keterangan yang ditulisnya di laman pendidikan sains Laban, Aldebaran disusun dalam kelas spektrum K5lll, yang menandakan bahwa bintang tersebut adalah bintang raksasa merah.

65 tahun cahaya dari Aldebaran Sun adalah 44 kali ukuran Matahari. Namun, massanya 16 persen lebih banyak dari matahari.

Aldebaran terletak di utara khatulistiwa (Ascensionorecta, Fall) 04 jam 35 menit 55,24 detik dan +16 derajat 30 ‘33,49 “. Jangan lewatkan malam ini, yaitu tiga penghubung Bulan, Mars dan Aldebaran.

Baca juga: Cari tahu tentang Aldebaran, bintang paling terang di konstelasi Taurus