April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gambar komposit ini, diperoleh NASA dari foto-foto yang diambil oleh Mars yang rajin pada 20 Februari 2021, menunjukkan permukaan Mars.  Itu mendarat pada Kamis, 18 Februari.  (Melalui NASA / JBL-Caltech AP)

Joe Biden, yang membela program Mars, menunjuk pria itu sebagai bos NASA

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden AS Joe Biden telah menunjuk mantan senator dan astronot AS Bill Nelson sebagai kepala Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA), kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, Jumat.

Nelson sudah lama bekerja di NASA. Dia terbang di pesawat ruang angkasa Columbia pada tahun 1986 dan saat ini menjadi anggota dewan penasihat NASA.


Nelson, yang memegang tiga posisi di Senat, akan mengambil kendali NASA untuk memperluas kredibilitasnya di bidang kedirgantaraan komersial dengan mengirim manusia kembali ke bulan untuk pertama kalinya sejak tahun 1970-an.

Biden setuju untuk mengejar proyek bernama Artemis, yang dimulai di bawah mantan Presiden Donald Trump dan bertujuan untuk mendaratkan astronot di bulan pada tahun 2024, awal dari pendaratan manusia yang bahkan lebih ambisius di Mars di masa depan.

Nanti, Nelson akan menggantikan Jim Friedenstein yang ditunjuk Trump sebagai mantan administrator NASA.

Foto: Foto diambil oleh penjelajah yang rajin Mars pada 20 Februari 2021, menunjukkan permukaan Mars. Itu mendarat pada Kamis, 18 Februari (via NASA / JPL-Caltech AP)
Gambar komposit ini, diperoleh NASA dari foto-foto yang diambil oleh Mars yang rajin pada 20 Februari 2021, menunjukkan permukaan Mars. Itu mendarat pada Kamis, 18 Februari. (Melalui NASA / JBL-Caltech AP)

[Gambas:Video CNBC]

(hps / hps)


READ  Jenis dan Efek Lampu Taman, Tip Seni Gotik (2)