April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Peta Google

Bepergian ke Mars menggunakan Google Maps, Anda bisa!

Jakarta

Tidak ada orang yang pernah berkunjung sebelumnya Planet Mars, Ini hanya proyek yang terkadang menjadi kenyataan. Namun, bagi yang ingin merasakan kesan di sana, bisa mencoba layanan peta Google.

Pertama Peta Google, Dan lebih khusus lagi, kunjungi atau telusuri Google dengan nama Google Mars Link ini. Melalui websitenya yang dapat diakses melalui ponsel atau komputer, kita dapat menjelajahi seperti apa permukaan Mars.

Seperti yang dicoba di DetikINET pada Sabtu (20 // 3/2021) Planet juga sempat asyik melakukan perjalanan virtual ke Mars. Akses dapat dipilih berdasarkan ketinggian permukaan Mars, kondisi sebenarnya, atau rekaman inframerah. Ada banyak sekali menu review.

Di kiri atas, Anda dapat menjelajahi area tertentu di permukaan Mars. Rovers turun ke sana, mendaki perbukitan, lembah, perbukitan, lembah hingga dataran. Tentunya semua gambar didapat dari badan antariksa, terutama dari NASA.

Jika Anda tidak puas dengan Google Maps, Anda bisa pergi Google Earth dari Link ini. Ini bukan Mars asli, tetapi disebut sebagai Mars di Bumi, yang merupakan pulau terpencil Devon, di mana kondisinya serupa. Planet Mars.

Mars di Bumi. Foto: Google

Google telah menambahkan gambar untuk menjelajahi pulau tak berpenghuni terbesar di pulau itu, Devon. Bagian terpencil Arktik di Kanada ini, yang dikenal sebagai Pulau “Tak Berwujud”, dijuluki “Mars di Bumi” karena iklim, medan, dan lingkungannya, yang dianggap sangat terkait erat dengan Mars.

Google juga telah membuat situs web untuk Pulau Devon. Kondisi iklim, gurun tandus Arktik, dan bebatuan dianggap sebagai tempat yang tepat bagi para peneliti untuk datang ke sini setiap musim panas dalam upaya mempersiapkan penjelajahan Planet Merah di masa depan.

READ  NASA akan menemukan planet asing dengan tiga matahari

Fakta menarik lainnya adalah bahwa kawah Houghton berusia 23 juta tahun menyerupai permukaan Planet Mars. Kawah ini memiliki struktur selebar 20 km

Tonton videonya “Setelah Uni Emirat Arab, kendaraan China itu mendarat di Mars
[Gambas:Video 20detik]
(fyk / fay)