April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jangan salah pilih gambar jendela mobil, begini deskripsinya

KabarOto.com – Selain faktor kabin yang bersih dan fungsional, faktor kenyamanan pengemudi dan penumpang mobil juga ditentukan oleh jenis kaca film yang digunakan.

Pemilihan kaca film untuk mobil pun tidak sembarangan. Jenis dan tingkat kegelapan yang dihasilkan membuat nyaman pengemudi dan penumpang.

BT adalah distributor tunggal merk Windows Windows film dari Jepang. Ivan Udaya, sutradara-sutradara Chrysanthemum Poondimas Sezdera, memberikan beberapa informasi untuk menentukan pilihan kaca film yang tepat.

Baca juga: Ini adalah tingkat ketebalan gambar terbaik

Saat memilih kaca film, hal pertama yang harus diperhatikan adalah fungsi kaca film. Karena kaca film sendiri memiliki banyak fungsi dan variasi. Jika Anda mencari pelindung panas dari matahari, carilah kaca film dengan ketahanan panas yang baik atau ketahanan infra merah di atas 90%.

Evan Udaya mengatakan memilih kaca film bukan hanya soal memilih jumlah kegelapan saja, disarankan sebelum menggunakan sunglasses yang 20% ​​hingga 50% gelapnya karena ada lebih sedikit cahaya sehingga lebih nyaman untuk difokuskan di masa depan. Sementara itu, bagian samping dan belakang lebih aman menggunakan kaca film dengan kegelapan 80%.

Setelah menentukan pilihan kaca film, untuk perlindungan diri, jika ada noda perekat, bersihkan dengan air bersih. Hindari penggunaan bahan kimia yang dikhawatirkan dapat merusak gambar jendela.

Baca juga: Perhatikan hal ini agar kaca film tidak mudah rusak

Biasanya, gambar jendela diganti setiap 5 tahun penggunaan. Tapi kalau kaca film Windows beda, karena umurnya bagus, “kaca film Windows bisa bertahan 7 sampai 10 tahun, tergantung perawatannya,” kata Ivan Udaya.

Sebagai informasi, gambar jendela Windows yang paling populer adalah HCD 3G, yang merupakan kaca film Windows premium 80% gelap yang hanya memasuki 3% cahaya.

READ  HP gaming murah, main game Super Duff seharian

Kaca film jenis ini cocok untuk kaca spion samping dan belakang mobil. Namun Windows juga memiliki jenis kaca film yang 50% lebih gelap, yaitu HCD20G, dan kaca film jenis ini sering kali membutuhkan kaca depan karena “lebih gelap dari 40%, tetapi lebih terang dari 60%” pungkas Ivan Udaya.