Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kini menjadi penganut kristen yang taat, Salmafina Sunan mengaku bosan ditanyai soal puasa

Tempo.co., Jakarta – Celebram, Dipersembahkan oleh Salmafina Ia mengaku sudah marah selama dua tahun terakhir dan selalu ditanya apakah masih berpuasa selama bulan Ramadhan. Faktanya, dia masuk Kristen pada 2019.

Dia mengunggah pesan yang dikirimkan kepadanya dari seorang Netizen yang memberinya kesempatan untuk meminta sesuatu. “Kakak puasa atau tidak, Kak,” begitu pertanyaannya, putri pengacara itu diunggah ulang, Sunan Kalijaka Ini Instagram story-nya, Selasa 13 April 2021.

Salmafina menggambarkan jawaban dan ekspresi kebenciannya. “Setiap bulan selama dua tahun terakhir (termasuk tahun ini?) Harus ada pertanyaan seperti ini selama bulan Ramadhan, dan masih banyak lagi yang bertanya,” dia mengawali jawabannya.

Salmabina Sunan dan pacarnya. (Instagram – alsalmafinasunan)

Salmafina, yang saat ini berada di Amerika Serikat, menjelaskan bahwa ketika dia kembali ke negara asalnya mengikuti pacarnya Tony, dia ditanyai pertanyaan serupa tahun lalu yang dia rasa tidak perlu dia jawab. “Menurutku itu lebih wajar. Mungkin pendengar ada di belakang berita, atau tidak sadar atau hanya bersenang-senang.”

Dia mengatakan bahwa meskipun banyak yang sudah tahu bahwa mereka adalah orang Kristen, pertanyaan apakah mereka masih berpuasa setara dengan pertanyaan apakah sesama orang Kristen masih menghadiri gereja. “Mereka berdua menurutku tidak sopan, dan aku malu ditanya seperti itu. Dan (aku masih) soal puasa, tentu saja tidak,” kata mantan istri itu. Taki Malik Bahwa.

Kakak ini kemudian menantang netizen untuk meminta pertobatan. “‘Apakah Anda merayakan Natal atau tidak?’ Pasti aneh dan sampah, ”tulisnya dengan marah.

Dalam siaran langsung di akun Instagram-nya, Dipersembahkan oleh Salmafina Dia berkata bahwa dia telah melihat kedamaian sejak dia menjadi seorang Kristen. Dia semakin religius dengan keyakinannya. Sesekali ia mengunggah lagu pujian di Instagram story-nya.

READ  Tingkat pemulihan kasus COVID-19 meningkat hingga 84 persen

Baca juga: Salmafina Sunan menemukan kedamaian dan kebahagiaan sejak dia masuk Kristen