Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menyebarkan desain baru Avanza 2022, itulah kata-kata Toyota

Jakarta

Banyak yang sudah tidak sabar menunggu generasi terbaru Toyota Avanza. Desain yang baru-baru ini dikeluarkan Bergerak Diunggah oleh agbagasatriakbar, pemilik akun Instagram.

Desainer grafis, Bogas memprediksi desain Avanza terbaru akan serupa Toyota Rush. Terlihat di bagian belakang mirip dengan desain di Rush atau Terios. Lekukan bagian samping membuatnya terlihat seperti mobil dengan tipe sport utility vehicle (SUV).

“Sepertinya Rush karena situs renderingnya menggunakan Rush. Saya melihat bahwa proporsi bodi dari semua Avanza baru seperti Rush karena akan ada banyak perubahan dimensi dalam informasinya,” Bagas dikutip CNBC Indonesia, Jumat (28). / 5/21).

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya, rendering didasarkan pada konsep DN Multisix, kata Bogas. Seperti diketahui, DN Multisix 2017 dipamerkan di Kaikindo Indonesia International Auto Exhibition (JIAS).

Di GIIAS 2017, konsep DN Multisix sudah divisualisasikan, namun belum diproduksi secara massal. Daihatsu DN Multisix merupakan mobil MPV yang mungkin menjadi saudara Genia.

“Gambar di atas adalah rendering berdasarkan mobil konsep DN Multisix dan bayangan generasi baru Avanza Xenia,” ujarnya.

DN Multisix Foto: Ranga Rahatiyansya

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi enggan berkomentar lebih jauh soal pengenalan Avanza generasi terbaru dan desainnya yang beredar di internet.

“Untuk produk barunya belum bisa saya komentari mas, saya masih fokus menjual produk yang sudah ada, apalagi dengan adanya insentif PPNBM,” kata Anton saat dihubungi DDCOM, Jumat (28/5/2021).

Usia Toyota Avanza saat ini hampir 18 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Pada saat yang sama Avanza generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2011 diperbarui pada tahun 2015 berupa Grand New Avanza. Avanza diperbarui lagi pada tahun 2019.

READ  Baik! Dapatkan informasi terlebih dahulu mengenai penarikan kembali Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang dapat diharapkan masyarakat AXIC

Tonton videonya “Alasan penarikan kembali mobil Toyota Innova dan Fortuner
[Gambas:Video 20detik]
(Belakang / Tipis)