Januari 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Moms! Stok Antum Gold kosong, laris manis ….

Jakarta, CNBC Indonesia – Persediaan emas logam mulia Anda B.D. Aneka Thampang (Persero) D.P.K. (ANTM), jumlah emas terkecil tersedia dalam 0,5g, 1g, 3g, 50g, 100g, 500g, 1.000g namun tidak tersedia atau kosong di hampir semua butik logam mulia (LM).

Berdasarkan data situs Logam mulia, Diakses Kamis sore (24/12), Butik Emas LM – Graha Dipta Bulo Kadung, Jakarta Timur, Gedung Butik Emas LM Anand, dan Manor Ravindo Jakarta.

Selain itu, butik LM di banyak kota besar tidak tersedia untuk hampir semua ukuran emas, mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, McCarthy, dan Medan. Bahkan di Palembang belum tersedia.


Sedangkan harga emas lagu kebangsaan untuk 0,5 gram emas paling rendah adalah Rp535.500, sedangkan emas harga tertinggi 1.000 gram adalah ITR 911,60 juta.

Sedangkan emas spesifiknya 100 gram yaitu Rp. 91,31 juta atau Rp. Sama dengan 913.120 / gram.

Harga emas lagu per gram adalah Rs. 971.000 / g, meningkat Rs. 5.000 dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Foto: Stok Emas Antam 1
Stok Emas Tahunan 1
Tahun 2 Stok EmasFoto: Stok Emas Antomine2
Tahun 2 Stok Emas

Grup Riset CNBC Indonesia memperkirakan kenaikan Andaman Gold kemungkinan akan kembali meningkat sejalan dengan ekspektasi kenaikan harga emas global. Harga emas global kemungkinan akan menembus kisaran $ 1.888 / troy ounce, mengutip analisis teknikal Reuters. Menurut catatan, harga hari ini pukul 09.45 WIB US $ 1.879,18 / troy ounce.

Meski sempat tembus 1.888 / troy ounce, harga emas sepertinya tidak akan bergerak ke target berikutnya, yaitu $ 1.904 / troy ounce.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Andom SVP Kundo Hendrapavoko menjelaskan, emas pecahan 5 gram ke bawah merupakan emas yang paling banyak dibeli konsumen.

Ketersediaan emas batangan ini untuk jumlah permintaan yang banyak sangat terbatas dan tidak tersedia di hampir semua sanggar mulia dunia. Permintaan untuk spesialisasi ini telah berkembang secara signifikan sebagai akibat dari skandal perusahaan baru-baru ini.

READ  Varian virus korona baru ditemukan di Afrika Selatan, memicu gelombang kedua Govit-19

Ini karena konsumen melihat emas sebagai alat investasi dan safe haven.

“Terbatasnya pangsa logam mulia di Andaman ini disebabkan semakin banyaknya minat masyarakat terhadap investasi emas, terutama saat menyesuaikan dengan harga saat ini. Permintaan sangat tinggi terutama pada logam mulia dengan pecahan 5 gram ke bawah, ketersediaan komoditas sangat ketat,” ujarnya. Kundo kepada CNBC Indonesia, dikutip Senin (16/11/2020).

Apalagi, dia memperkirakan ke depan permintaan emas dan emas di pasar domestik akan terus meningkat.

Penjualan Andaman Gold naik 147% pada kuartal ketiga tahun 2020

Selama Juli-September, penjualan emas mencapai 6,9 ton, naik dari 2,8 ton pada April-Juni 2020.

“Secara keseluruhan, kinerja penjualan Andaman Gold selama sembilan bulan pertama tahun 2020 yang tidak diaudit tercatat sebesar 14,8 ton,” jelasnya.

“Melihat minat masyarakat saat ini untuk berinvestasi emas, kami yakin Andom akan mampu meningkatkan produksi dan penjualan emas pada tahun 2020. Begitu pula kami yakin tren positif ini akan berlanjut tahun depan,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

(Sampai jumpa)