Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Telegram kini memiliki fitur obrolan suara yang mirip dengan Discord

KOMPAS.com – Aplikasi pesan singkat Telegrap Kembali untuk mendapatkan pembaruan terkini dari pengembang.

Dengan pembaruan ini, pengguna Telegram akan dapat melakukan panggilan suara ( Obrolan suara) Di grup. Fitur ini hadir di Instagram versi terbaru untuk Android dan iOS.

Berbeda Panggilan tim, Fitur Obrolan suara Telegram pada dasarnya seperti fitur obrolan suara Discord.

Alih-alih melakukan panggilan telepon ke semua penghuni grup, fitur ini menyediakan ruang virtual di dalam grup. Melalui ruangan ini, pengguna dapat berkomunikasi secara langsung satu sama lain secara langsung, sama seperti saat menelepon.

Baca juga: Cara Menggunakan Discord Pada Ponsel Cerdas Dan PC Untuk Bermain Dengan Teman

fitur Obrolan suara Telegram dilengkapi dengan menu interaktif. Ikuti Obrolan suara, Pengguna dapat menekan menu “Tambah” yang terletak di nama grup.

Saat memasuki ruang virtual, pengguna dapat melihat jumlah peserta yang telah bergabung dan sedang berbicara di fitur ini. Hingga mereka bergabung dengan fitur ini, pengguna dapat saling mengirim pesan dan stiker di grup obrolan.

Untuk melakukan panggilan obrolan suara, administrator grup dapat mengakses profil grup dan mengklik menu “Tiga Poin”. Selain itu, administrator dapat memilih “Start Menu” Obrolan suara“Mulai panggilan obrolan suara dalam grup.

Ia juga menawarkan fitur widget mengambang yang mirip dengan Telegram Discord, terutama untuk pengguna Android.

Dengan demikian, semua fungsi voice chat dapat dengan mudah dikontrol bahkan saat pengguna sedang bermain game atau melakukan aktivitas lain seperti membuka media sosial di Instagram.

READ  Setelah penutupan, Cominfo akan melelang kembali pita frekuensi 5G

Uniknya, fitur voice chat bisa digunakan ribuan peserta secara bersamaan. Oleh karena itu, fitur ini dikatakan dapat digunakan untuk menyelenggarakan acara besar seperti mengadakan pertemuan fitur online.

Baca juga: Telegram sekarang memiliki fitur panggilan video di Android dan iOS

Tidak hanya Telegram versi mobile, fitur group voice chat juga bisa diakses melalui Telegram versi PC.

Ada Duta Besar Telegraf

Selain menyediakan fitur tim Obrolan suara, Telegram telah melakukan beberapa pembaruan pada fitur stikernya. Stiker animasi yang tersedia di Telegram hadir dalam ukuran kecil, yaitu kurang dari 50 KB.

Sementara itu, pengguna Android kini dapat mengimpor data telegram ke kartu memori sehingga mereka dapat menyimpan aplikasi penyimpanan di ponsel mereka. Pengguna juga menerima 18 animasi emoji baru dari pembaruan ini.

Khusus untuk pengguna iOS, Telegram kini sudah mulai berintegrasi dengan Sri sehingga asisten virtual bisa memesan untuk membaca pesan yang masuk.

Akses menu Pengaturan dan pilih opsi Pemberitahuan. Selanjutnya, klik opsi Notifikasi Pesan dan atur opsi telegram ke On as compiled Compostechno Dari Blog resmi Telegram, Kamis (24/12/2020).