Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penganiayaan rasis resmi menunda pertandingan PSG vs Istanbul Basakshir: sepak bola okezone

PARIS – Turnamen Paris Saint-Germain (PSG) Adalah pertandingan terakhir kedua tim di Grup H melawan Istanbul Pasakshir Liga Champions 2020-2021 resmi ditunda. Alasan penundaan itu adalah tuduhan pelecehan rasial oleh ofisial keempat terhadap staf Istanbul di Pasakshir, yang mendorong para pemain klub Turki untuk menangguhkan pertandingan.

Pertandingan yang berlangsung Rabu (12/9/2020) dini hari WIB tersebut, State des Prince terhenti saat memasuki menit ke-13. Pasalnya, Pierre Webo, asisten manajer Pasakshir, pernah terlibat insiden dengan wasit keempat Sebastian Goldescu.

Webo, yang diberangkatkan, menuduh petugas keempat melakukan pelecehan rasis terhadapnya. Rekaman kejadian menunjukkan seseorang menyebut Webo sebagai ‘Negro’.

Mantan gelandang Chelsea Temba Paa menghadapi Goldesque atas komentarnya di Webo. Temba Pa kemudian menginstruksikan pemain lain untuk meninggalkan lapangan, tidak melanjutkan bermain.

Baca lebih lajut: Cristiano Ronaldo dua gol, Juventus menyikat Barcelona 3-0

“Anda tidak akan pernah menyebut orang kulit putih sebagai orang kulit putih. Jadi ketika Anda mengatakan orang kulit hitam, Anda harus mengatakan orang kulit hitam ini,” kata Temba Pa seperti dikutip. Kebebasan, Rabu (9/12/2020).

Menurut laporan Olahraga, Pertandingan akan digelar keesokan harinya pukul 19.00 waktu setempat. Terlepas dari penundaan itu, PSG telah mengkonfirmasi diri mereka untuk lolos ke 16 besar saat rival mereka Manchester United mengalahkan RB dengan selisih 2-3 di kandang.

(mrh)

READ  Produksi Honda HR-V dihentikan dan harus diganti dengan mobil listrik