Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Perubahan iklim membantu dinosaurus bermigrasi ke sisi Greenland 200 juta tahun lalu

KOMPAS.com- Dinosaurus sauropoda.dll Butuh waktu 15 juta tahun untuk menyeberang superbenua Bangeya. Studi baru mengungkapkan bahwa ada peran Perubahan iklim Ini membantu perjalanan Dinosaurus Ini bagus.

Sauroboda Keluarga dinosaurus Ini adalah salah satu makhluk hidup terbesar di dunia yang pernah ada.

Tapi kenapa robot butuh waktu lama untuk mencapainya Tanah penggembalaan, Dari Amerika Selatan, di mana mereka pertama kali muncul?

Untuk waktu yang lama, pertanyaan ini membingungkan para ilmuwan dan arkeolog.

Namun, sebuah studi baru telah dikutip Kebebasan, Menunjukkan perubahan besar pada Selasa (16/2/2021) Iklim bumi Itu mungkin Migrasi.

Baca juga: Dinosaurus ini menarik pasangan seksualnya dengan cara yang unik

Keluarga spesies dinosaurus chiropractic, termasuk titanosaurus raksasa, Patacotiton, Diplodocus, dan Prachiosaurus, muncul di Argentina dan Brasil 230 juta tahun yang lalu.

Namun, meskipun semua benua terkunci, butuh waktu 15 juta tahun bagi dinosaurus robot ini untuk mencapai Greenland.

Dalam sebuah studi baru, Dennis Kent dari Lamond-Doherty Earth Laboratory di Columbia University dan Lars Clemenson dari University of Copenhagen telah menghitung waktu perjalanan dinosaurus ini dan mengungkapkan peran perubahan iklim dalam membantu migrasi robot-robot ini.

Baca juga: Ilmuwan: Baby D-Rex lahir dengan gigi dinosaurus dan siap berburu

Peristiwa iklim 200 juta tahun yang lalu

Bahkan jika sekawanan dinosaurus berjalan satu mil sehari, dibutuhkan waktu kurang dari 20 tahun untuk melakukan perjalanan antara Amerika Selatan dan Greenland, kata dua peneliti.

Namun, dalam studi baru oleh Kent dan Clemenssen, mereka menunjuk pada fenomena iklim yang menarik.

Peristiwa perubahan iklim ini diperkirakan telah membantu robot dinosaurus pada akhirnya melakukan perjalanan ke Greenland.

READ  Exoplanet dengan orbit berjarak 336 tahun cahaya dapat memecahkan teka-teki yang lebih dekat ke rumah. Itulah mengapa itu adalah virus

Baca juga: Penemuan fosil mengungkap perjalanan dinosaurus ke laut

Syed Ahmed Bathi / Wikimedia Commons Deskripsi dinosaurus Prachiosaurus, keluarga dinosaurus robot.

Para ilmuwan sebelumnya memperkirakan bahwa robot tiba di Greenland antara 224 dan 205 juta tahun yang lalu.

Namun, para peneliti merasa sangat sulit untuk mencocokkan bentuk magnet kuno pada lapisan batuan di situs fosil di seluruh Amerika Selatan, Arizona, New Jersey, Eropa dan Greenland.

Hasil yang cocok memberikan perkiraan yang lebih akurat. Artinya, ini menunjukkan bahwa robot tiba di Greenland sekitar 214 juta tahun yang lalu.

Saat itu, semua benua masih bersatu membentuk benua super Pangaea. Namun perjalanan robot dinosaurus ke Greenland masih akan memakan waktu lama.

Baca juga: Dinosaurus berperan dalam perbanyakan benih tanaman di dunia prasejarah

“Pada prinsipnya, dinosaurus bisa berjalan hampir dari satu kutub ke kutub lainnya. Tidak ada lautan di antara mereka. Tidak ada gunung besar. Tapi butuh waktu 15 juta tahun,” kata Dr. Kent.

Peneliti yakin bahwa karbondioksida (CO2) di atmosfer turun drastis selama migrasi robot 214 juta tahun lalu.

Ilmuwan mengatakan migrasi robot bisa menjadi kunci untuk mengungkap misteri mengapa butuh waktu lama.

Hingga sekitar 215 juta tahun yang lalu, Trias mengalami CO2 tertinggi, dengan konsentrasi sekitar 4.000 bagian per juta, 10 kali lebih tinggi dari karbon dioksida saat ini.

Baca juga: Para peneliti mengungkap fosil gloca, memberikan petunjuk bagaimana dinosaurus bergabung

Dalam studi yang dipublikasikan di Proses Akademi Ilmu Pengetahuan NasionalPara peneliti telah meramalkan bahwa tingkat CO2 yang lebih ringan dapat membantu menghilangkan penghalang iklim yang telah menjebak dinosaurus ini di Amerika Selatan.

READ  Sidang kedua Donald Trump ditetapkan pada 8 Februari, dan mayoritas Partai Republik tidak ingin Trump dihukum.

Di Bumi, daerah di sekitar khatulistiwa panas dan lembab, sedangkan daerah yang dekat dengan garis lintang rendah jauh lebih kering.

Dr. Kent dan Profesor Clemenson Di planet dengan muatan CO2 super, perbedaan antara sabuk iklim mungkin begitu parah sehingga mungkin robot dinosaurus tidak bisa lewat.

Baca juga: Para peneliti telah menemukan bukti pertarungan mematikan melawan dinosaurus

“Kami tahu bahwa dengan terlalu banyak CO2, kekeringan akan berubah menjadi cuaca basah dan kering,” kata Dr. Kent.

230 juta tahun yang lalu kondisi CO2 tinggi mungkin telah mengeringkan sabuk iklim untuk mendukung pergerakan spesies tanaman besar yang harus memakan banyak tanaman untuk bertahan hidup.

Daerah tropis juga bisa terkunci seperti musim hujan, yang berarti hujan monsun mungkin tidak optimal untuk robot.

Ada sedikit bukti bahwa dinosaurus ini beradaptasi dari habitat beriklim sedang, garis lintang menengah ke Argentina dan Brasil.

Baca juga: Ilmuwan menemukan embrio dinosaurus robot langka

Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa ketika tingkat karbon dioksida turun 215-212 juta tahun yang lalu, daerah tropis mungkin lebih ringan, dan daerah kering menjadi lebih kering.

Mungkin ada beberapa tempat ramah untuk berjalan dalam perjalanan 6.500 mil dari Sirobot ke Greenland.

Seperti sungai dan danau yang membantu menopang keluarga dinosaurus raksasa ini.

Baca juga: Fosil bulu tertua yang ditemukan adalah milik dinosaurus ini

Saat itu, Greenland beriklim sedang dengan musim dingin yang dingin karena tidak ada es kutub pada saat itu.

“Ketika mereka (robot) datang ke Greenland, seolah-olah mereka telah menetap. Setelah itu mereka bertahan dalam catatan fosil yang panjang,” kata Dr. Kent.

Gagasan bahwa menurunkan CO2 akan membantu dinosaurus ini mengatasi penghalang iklim ini adalah bulat tetapi masuk akal, dan tampaknya didukung oleh catatan fosil.

READ  Marah dengan klakson, dokter tersebut mengutuk pengemudi mobil dan berkata, "Saya harap Anda mendapatkan Govid": Okason News

Sejauh ini, fosil dinosaurus robot belum ditemukan di daerah tropis atau di iklim gersang, menandakan bahwa mereka sudah lama tidak ada di sana. Meski jejak kaki mereka jarang terlihat.

Baca juga: Ketika dinosaurus pertama kali hidup, mengapa buaya tidak banyak berubah?