Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ponsel dibakar di bandara dan di barikade Garuda, komentar Vivo Indonesia

Memuat …

Salah seorang staf Bandara Internasional Hong Kong di antara tumpukan ratusan ponsel Vivo Y20 yang terbakar. Foto: Dokumen staf HKIA

Jakarta – Vivo Indonesia menyatakan telah menerima laporan bahwa apron parkir terbakar di Bandara Internasional Hong Kong saat produk Vivo dikirim dengan pesawat kargo.

Baca selengkapnya: Pasca insiden pembakaran, semua jenis ponsel Vivo dilarang masuk kargo Garuda Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Vivo Indonesia setuju untuk membentuk panitia khusus dengan Otoritas Bandara Hong Kong. Mereka akan mencari tahu mengapa ruang kargo berisi ponsel Vivo Y20 terbakar.

“Kami sedang mencermati hal tersebut dan sedang membentuk tim khusus untuk segera bekerja sama dengan pihak berwenang setempat guna mengetahui penyebabnya,” kata Vivo Indonesia dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Pabrikan China tersebut mengatakan akan terus memberikan informasi terbaru. Mereka juga berjanji untuk memastikan produk mereka sampai ke konsumen dengan aman. “Kami memastikan bahwa produk kami mencapai standar keamanan dan kualitas tertinggi yang menjangkau konsumen,” ujarnya.

Setelah ponsel Vivo Y20 terbakar di perisai / halaman bandara Hong Kong, Hong Kong Air Cargo menyewa dua perusahaan kargo lokal, Freight Link Logistics HK dan Sky Pacific Logistics HK.

Ponsel Vivo telah dilarang memasuki Bandara Internasional Hong Kong hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Di Indonesia sendiri, Garuda Indonesia telah melarang maskapai tersebut mengirimkan ponsel mereknya melalui kargo.

Hal tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan informasi kargo nomor QA / 007 / IV / 2021 tentang larangan pengiriman kargo untuk ponsel / semua jenis ponsel Vivo.

Baca selengkapnya: Mudik dilarang, SmartFren fokus memperkuat jaringan di Zapotec

Untungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian tersebut. Ini karena api yang disebabkan oleh kejadian ini sangat hebat dan besar. Jumlah ponsel in vivo yang dibakar mencapai ratusan dengan beberapa boks. Hal ini menyebabkan kebakaran besar dan kerusakan pada perisai Bandara Hong Kong.

READ  J.P. Kapan Bandara Sodirman dibuka? Ini bocoran

(Dan)