April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ponsel layar sentuh pertama yang memenangkan iPhone adalah Nostalgia LG Prada

Jakarta

Matinya bisnis ponsel LG Mengingatkan banyak produk inovatifnya. Salah satu diantara mereka LG KE850 Prada, Ponsel layar sentuh pertama yang menang IPhone.

LG Prada pertama kali diumumkan pada 15 Desember 2006, dan pertama kali dijual pada Mei 2007. Apple, sementara itu, mengumumkan bahwa iPhone asli akan mulai dijual pada 9 Juni 2007 di MacWold Expo pada Juni 2007.

Ponsel layar sentuh sudah ada selama bertahun-tahun sebelum kedua ponsel ini diperkenalkan. Namun LG Prada menggunakan teknologi layar sentuh kapasitif yang dapat dioperasikan dengan sentuhan jari tanpa membutuhkan stylus.

LG Prada telah bermitra dengan Fashion House untuk mendesain ponsel fashion ini. Ponsel ini juga dijual dengan leather case, yang semakin mengedepankan statusnya sebagai item fashion.

Tanggal rilis langsung dan desain yang hampir identik pasti luput dari perhatian. Woo-Young Quake, kepala Pusat R&D Ponsel LG, dituduh mengikuti desain Apple LG Prada.

“Kami yakin Apple menyalin ponsel Prada setelah dipajang di IF Design Awards dan memenangkan penghargaan pada September 2006,” kata Quack.

Tampak belakang LG Prada foto: LG Prada

Layar LG Prada 3 inci memiliki resolusi 320 x 480 piksel. Ponsel ini memiliki tiga tombol bodi di bagian depan untuk menerima dan mengakhiri panggilan.

Ponsel ini bisa dioperasikan dengan satu sentuhan jari, bukan stylus seperti kebanyakan pocket PC, melainkan menggunakan layar anti sentuh. Meskipun Anda tidak memiliki ponsel pintar, Anda dapat membuka aplikasi LG Prada Opera Mini dan membuka dokumen office dan PDF.

Spesifikasi lainnya jauh lebih sedikit dibanding ponsel premium pada masanya. Memori internalnya hanya 8MB, tapi bisa ditambah hingga 2GB menggunakan microSD.

READ  Galaxy S21 Ultra 5G merupakan ponsel Samsung dengan konfigurasi kamera tinggi

LG Prada dilengkapi dengan kamera belakang dan LED flash. Kamera belakang ini dapat merekam video 400 x 240 piksel, tetapi lebih baik dari iPhone asli yang tidak memiliki fitur perekaman video.

LG mampu menjual satu juta unit LG Prada Dalam 18 bulan. Dibandingkan iPhone, LG Prada sudah pasti kalah telak dari segi warisannya di dunia penjualan dan ponsel.

Tonton videonya “Kerugian terus menerus, bisnis smartphone LG berguling-guling
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)