April 23, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Produsen Sinovac Rp. Membayar $ 7 triliun

Coronavac, vaksin Kovit-19 yang diproduksi oleh Sinovac, sebuah perusahaan Cina. (AFP)

Beijing (Lombost.com) – Sinovac Life Sciences Co. China mengklaim telah menerima sekitar $ 500 juta (setara dengan ITR7 triliun) suntikan dari biofarmasi China untuk efisiensi, produksi, dan perluasan vaksin virus corona (Govit-19). Vaksin Kovit-19 yang diproduksi oleh Sinovak diproduksi untuk keperluan dalam dan luar negeri, termasuk Indonesia.

“Kami telah membuat kemajuan signifikan dalam pengembangan kandidat vaksin COVID-19 kami, Koronawak, yang telah mencapai tonggak sejarah dalam uji klinis di Asia dan Amerika Latin,” kata Presiden dan CEO Sinovak Widong Yin seperti dikutip situs Anatolian Agency, Senin 7 Desember. 2020.

“Selain pendanaan Coronavoc, kemitraan strategis terbaru dengan Sino Biopharm Pharmaceuticals Ltd. akan membantu meningkatkan kemampuan penjualan vaksin kami, memperluasnya di pasar Asia, mengembangkan dan mengakses teknologi baru dan, yang paling penting, mempercepat upaya untuk memerangi epidemi global,” tambahnya.

Sinovac Life Sciences Co. Sinovac adalah anak perusahaan dari Biotech Ltd., penyedia produk medis utama di Cina.

Sinovac diharapkan memproduksi 300 juta dosis vaksin setahun, dengan target menyelesaikan fasilitas produksi kedua pada akhir tahun 2020. Diperlukan fasilitas kedua agar produksi vaksin Sinovac mencapai 600 juta per tahun.

Bergantung pada kondisi pasar dan ketersediaan pendanaan, Sinovac mungkin berusaha meningkatkan produktivitasnya di masa depan.

Fase ketiga dari vaksin telah disetujui untuk uji klinis di Brasil, Indonesia, Turki dan Chili, kata Sinovak dalam sebuah pernyataan.

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Sinovac tiba di Indonesia pada Minggu 6 Desember. Sekitar 1,8 juta dosis vaksin Sinovac diharapkan tiba di Indonesia pada Januari 2021.

Berbicara pada konferensi pers di Jakarta pada hari Senin, Menteri Luar Negeri Redno Marsudi mengatakan:

READ  Andrea Pirlo bersemangat untuk menghadapi Inter Milan vs Juventus: Football

Abdul Kafar |