Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Profil Chef Renata Menjadi Sorotan Usai Menyebut ‘Saya Ingin Mendapat Istri’

Suara.com – Profil Chef Renata Orang Indonesia tidak asing lagi. Chef Renata Satu-satunya hakim wanita MasterKef Indonesia Siapa yang akan selalu tampil dengan tekad.

Kehadiran Chef Renata di MasterCap Indonesia menarik perhatian dan menarik penonton. Lalu bagaimana dengan perjalanan Chef Renata Profesional? Lihat profil Chef Renault di bawah ini.

Biodata Chef Renata

Putti Renata Ratnasari Molok alias Chef Renata lahir 17 Maret 1994, dan kini berusia 26 tahun. Chef Renata dikenal sebagai chef dan restoran.

Baca juga:
Sindiran itu menanggapi gagasan patriarki, Chef Renata: Saya ingin punya istri juga

Putri Chef Renata Nudi Molok dan Radiant Ratna Suminar. Ia juga memiliki seorang saudara laki-laki, Kareika Molok.

Pendidikan Chef Renata

Sebelum memulai karirnya sebagai chef, Chef Renata mulai menyukai dan menyukai memasak sejak duduk di bangku SMP. Dia sering bereksperimen dengan memasak. Kecintaannya pada memasak membuatnya melanjutkan pendidikan di bidang kuliner.

Chef Renata mempelajari Seni Kuliner Le Garden Garden, sebuah sekolah kuliner unggulan yang berlokasi di Paris, Prancis. Ia telah menguasai masakan Eropa Asia dan lulus pada tahun 2018 dengan gelar Diploma dalam Kuliner Unggul dan Kue Unggul.

Chef Renata Molok [Instagram/renattamoeloek]

Chef Renata Profesional

Baca juga:
Chef Arnold, Juna, dan Renata berkolaborasi dalam Menu Spesial Mangga

Chef Renata mengikuti tur memasak bersama Chef Maxi Million. Wisata kuliner tersebut bernama “Wisata Kuliner Indonesia” yang berlangsung di Eropa pada bulan April 2017.

Tujuan wisata ini adalah untuk mengenalkan makanan Indonesia kepada masyarakat Eropa. Selama turnya, ia mengunjungi banyak negara di Eropa seperti Spanyol, Praha, Belanda dan Slovakia.

Setelah lulus kuliah, di tahun yang sama, Chef Renata memulai karirnya sebagai chef restoran ternama di Perancis dengan nama Cairns Saint Dominic. Selain itu, ia adalah konsultan menu di beberapa restoran.

READ  Ayah Nadine Amisa mengklarifikasi pendapat putranya, sampai dia meminta maaf - semua halaman

Pada tahun 2018, Chef Renata Fetwell memulai karir kulinernya bersama aktris Laura Pasuki. Fedwell adalah restoran makanan sehat yang terletak di daerah Xenopathy Jakarta Selatan

Namanya semakin populer setelah dipercaya menjadi salah satu juri Masterkef Indonesia pada musim kelima, keenam dan ketujuh. Chef Renault menggantikan Chef Maringa Juri MasterKef Indonesia. Chef Renata menjadi juri bersama Chef Juna Rorymbonde dan Chef Arnold Bournemouth.

Baru-baru ini, Chef Renata menarik perhatian setelah menulis postingan yang mengatakan “Saya ingin istri”. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Karthini. Chef Renata Molok membagikan di Instagram kisah pengalaman ‘menyerang’ dengan konsep budaya patriarki.

“Saya tidak akan menyebut namanya, tetapi seseorang berkata kepada saya: ‘Apa yang kamu lakukan seperti ini, kamu seorang wanita, tugasmu adalah menjadi istri yang berdedikasi untuk suamimu, untuk menjaga suamimu, untuk menafkahi semua kebutuhan dan keinginan suamimu. Jaga agar suami tetap bahagia, ” tulis Chef Renata di Instagram, Rabu (21/4/2021).

Arbiter Masterkef Indonesia tidak menyalahkan paham patriarki yang masih melekat di masyarakat Indonesia. Semua orang mengatakan bahwa konsep ini bebas untuk diterapkan di rumah masing-masing.

Demikianlah profil Chef Renata, juri asal Indonesia yang selalu menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Semoga profil Chef Renata dapat menginspirasi Anda yang ingin berkarir di dunia kuliner!

Kontributor: Muhammad Juhti Hidayat