Maret 8, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Protes lebih membingungkan, internet terputus!

Jakarta, CNBC IndonesiaPada Minggu (7/2/2021) puluhan ribu orang berkumpul di seluruh Myanmar. Mereka mengutuk kudeta 1 Februari dan menuntut seorang pemimpin Dalam praktek, Aung San Suu Kyi, Diterbitkan.

Ini adalah perjuangan terbesar sejak “Revolusi Saffron 2007” yang membantu memimpin negara menuju reformasi demokrasi. Selama 49 tahun terakhir, negara yang juga dikenal sebagai Burma ini dikuasai oleh junta militer.


Untuk memulai Reuters, Demonstrasi berlangsung di Yangon. Warga negara yang sempurna mengenakan kemeja dan membawa balon merah, warna partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) Suu Kyi.

Kerumunan besar pergi ke Pagoda Layar di jantung kota. “Kami tidak membutuhkan kediktatoran militer! Kami membutuhkan demokrasi!”

Foto: AP /
Film yang diproduksi dari video yang disediakan oleh Democratic Voice Burma (DVP) itu menampilkan gambar pemimpin Myanmar yang digulingkan Aung San Suu Kyi dan mantan Presiden Win Mint di luar Haldane Center di Yangon, Myanmar, pada Minggu, 7 Februari 2021. Pada hari Minggu, sekitar 2.000 pengunjuk rasa berunjuk rasa menentang pengambilalihan militer kota terbesar Myanmar, menuntut pembebasan Aung San Suu Kyi, yang pemerintahan terpilihnya digulingkan oleh militer, yang memberlakukan pemadaman internet. (DVB melalui APB)

“Kami tidak ingin kediktatoran untuk generasi berikutnya,” kata Jean, 21 tahun. “Kami tidak akan mengakhiri revolusi ini sampai sejarah dibuat. Kami akan berjuang sampai akhir.”

Polisi bersenjata tersebut mendirikan barikade untuk mengacaukan seri anti-Armor. Tapi tidak ada upaya untuk menghentikan protes tersebut.

Beberapa demonstran dan polisi serta media memberikan bunga. Dalam salah satu foto, terlihat seorang polisi memberi hormat dengan tiga jarinya, sebuah tanda gerakan di Myanmar.

Menurut laporan internal PBB, 60.000 orang turun ke jalan sebagai protes di Yangon. Sedangkan di Naypyidaw, ibu kota Myanmar ada 1.000 orang.

READ  Sacha Shirley menyebut jenazah Kekara tidak segera ditangani oleh tim medis

Protes terjadi di kota terbesar kedua di Mandalay dan di beberapa desa. Reuters 200 pengunjuk rasa yang terlibat dalam pertengkaran dengan polisi dilaporkan meminta penembakan miyavati di tenggara.

Sementara pengepungan internet oleh militer berakhir pada Minggu sore. Sebelumnya, inisiatif tersebut memicu kemarahan warga.

Tidak ada komentar yang diterima dari badan pengatur tentang hal ini. MRTV, sebuah kantor berita yang berafiliasi dengan militer, hanya melaporkan bahwa seorang petugas pergi ke rumah sakit dan dibuka kembali pada suatu pagi, tetapi tidak ada protes yang dilaporkan.

Suu Kyi dan Presiden Win Mint ditahan oleh militer di bawah Jenderal Angkatan Darat Min Aung Hliang. Pemilihan pemenang NLD dianggap curang.

KPU menepis tudingan tersebut. Namun ketegangan berakhir dengan konspirasi.

Suu Kyi sekarang menghadapi tuduhan mengimpor enam walkie-talkie secara ilegal. Dia ditahan di tahanan polisi hingga 15 Februari untuk diinterogasi.

[Gambas:Video CNBC]

(Pemberi kerja / majikan)