Januari 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Review Xiaomi Mi10D Pro: Paket lengkap


Jakarta

Siomi Baru-baru ini meluncurkan ponsel barunya, yaitu Mi10D dan Mi10D Pro. Keduanya merupakan ponsel flagship ke-3 di Indonesia. Seri tersebut digadang-gadang akan menjadi ponsel hiburan utama terbaik.

Selama dua minggu ini, 8GB / 256GB RAM / ROM RPG akan tersedia. Dettikinet pun berkesempatan menjajal kemampuan Mi10D Pro dengan varian warna lunar silver yang dijual seharga 6,9 juta.

Dimulai dengan layar IPS dengan sensor kamera 108MP, tingkat peningkatan 144Hz, dan teknologi sinkronisasi adaptif, Mi10T Pro menawarkan berbagai fitur keren.

Berapa kapasitasnya? Simak ulasan detikINET berikut ini.

Rancangan

Besar dan penuh, inilah kesan pertama saat menggenggam Mi10D Pro dengan layar 6,67 inci berdimensi 65.1mm x 76.4mm. Meski layar dan bodinya sangat besar, namun Mi 10T Pro sangat nyaman di tangan karena tepi bodinya yang melengkung.

Mi10D Pro Corning Gorilla Glass 5 dilapisi kaca dan bingkai dilapisi logam. Warna glossy lunar silver juga memberikan kesan mewah, namun sayangnya sidik jarinya mudah menempel.

Desain Mi10D Pro memiliki sudut membulat, dengan lubang berlubang di kiri atas layar tempat kamera depan berada. Penempatan ini, meski kecil, sebenarnya bisa sangat mengganggu, tapi bisa juga bersembunyi. Selain itu, ada anting yang terlihat.

Ulasan Xiaomi Mi10D Pro. Foto: detikINET / Anggoro Suryo Jati

Di sebelah kanan ada tombol pengatur volume dan di bawahnya ada tombol power, yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Di sisi ponsel terdapat lubang speaker, port USB-C, dan slot kartu SIM.

Ini menghilangkan ketersediaan slot Xiaomi Micro SD dan jack headphone, sehingga dilengkapi dengan USB 3.5mm untuk adaptor audio. Di atas adalah mic, infrared blaster, yang dapat digunakan dari jarak jauh dan memiliki lubang speaker. Jadi perangkat ini memiliki dua speaker stereo dengan sertifikasi audio resolusi tinggi.

READ  Demikian detail United e-Motor D1800, motor listrik lokal yang dibenamkan fitur-fitur canggih

Beralih ke tampilan belakang, keempat kamera dan senternya dipanjangkan ke bawah, sayangnya akibat bengkaknya kamera ini yang tebal, ponsel tidak bisa diletakkan mendatar di atas meja.

Ponsel ini memiliki berat 218 gram dan memiliki ketebalan layar 9.3mm. Selain itu, jika menggunakan case silikon yang disediakan Siomi dalam paket penjualannya akan lebih berat lagi, yang katanya anti bakterial.

Layar

Mi 10T Pro menampilkan layar LCD 6,67 inci dengan resolusi full HD + dan tingkat peningkatan adaptif 30 Hz hingga 144 Hz. Menggunakan layar IPS dengan update rate 144Hz berarti animasi pada layar Mi 10T Pro bisa ditampilkan lebih merata.

Meskipun tingkat pembaruan 144Hz pada catatan tidak berarti bahwa Mi 10T Pro akan terus menerapkan tingkat pembaruan yang tinggi tersebut. Teknologi sinkronisasi adaptif memungkinkan ponsel menyesuaikan persyaratan tingkat pembaruannya sesuai dengan aplikasi. Dengan demikian teknologi ini juga dapat menghemat daya tahan baterai.

Xiaomi Mi10D ProUlasan Xiaomi Mi10D Pro. Foto: detikINET / Anggoro Suryo Jati

Layar Mi10D Pro NTSC 96% dengan Delta E, DCI-P3 memiliki rentang warna 98%: sekitar 0,63. Semakin kecil dci semakin baik warna layar. Menonton atau memutar video menyenangkan untuk dilihat dan menarik perhatian.

Di bawah terik matahari, Mi 10T Pro menawarkan visibilitas layar yang lebih baik. Saat menjelajah internet dan media sosial, layar sentuh pada Mi 10T Pro mulus, untuk pengalaman scrolling dan transisi yang mulus, dan lebih responsif untuk dimainkan.

Ya, mengoperasikan layar ini memang agak sulit bagi mereka yang bertangan kecil karena menggunakan jempol dengan ibu jari melalui layar yang lebar dan panjang saja tidak cukup, jadi Anda harus memiliki kedua tangan.

READ  Kedutaan besar Israel di seluruh dunia telah mengeluarkan peringatan tingkat tinggi menyusul pembunuhan ilmuwan Iran

Kamera berikutnya …

Tonton videonya “Xiaomi Rilis Mi 10T dan Mi 10T Pro, Apa Bedanya?
[Gambas:Video 20detik]