Agustus 12, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Samsung akan meluncurkan ponsel lipat di bawah Rs 11 juta

Menurut siaran pers dari Komisi Persaingan dan Konsumen Australia, banyak smartphone Samsung datang dengan sertifikasi IP68. Daftar ini termasuk Galaxy S7, S7 Edge, S8, S8 Plus, Galaxy Note 8, Galaxy A5 dan A7 dari 2017.

Menurut pengadilan, perangkat di atas dijelaskan untuk digunakan di kolam renang dan lingkungan air laut.

ACCC mengatakan Samsung berhasil menjual 3,1 juta unit perangkat yang disebutkan di atas.

Iklan palsu itu dikatakan telah ditayangkan antara Maret 2016 dan Oktober 2018. Regulator mencatat bahwa iklan tersebut berhasil mempengaruhi konsumen.

Dengan mempertimbangkan iklan tersebut, beberapa pengguna mungkin membeli salah satu produk di atas dan langsung mengambil selfie bawah air. Karena iklan palsu, banyak keluhan telah diterima.

Ada juga pengguna yang membawa perangkat ini untuk berenang dan ketika kembali produk rusak.

Meskipun benar bahwa beberapa perangkat dapat mencegah air kolam masuk ke casing ponsel, jelas bahwa perangkat ini tidak dirancang untuk tetap berada di air laut.

Hal ini karena garam dapat merusak port charging pada papan sirkuit dan merusak smartphone dari dalam.

Terlepas dari iklan tersebut, kerusakan air bukan merupakan bagian dari garansi Samsung Australia. Jadi, mungkin pengguna dibiarkan dengan perangkat yang tidak dapat digunakan.

Denda yang dikenakan pada Samsung mungkin tidak terlalu berarti bagi perusahaan, tetapi setelah kejadian ini, perusahaan pasti akan berhati-hati dengan iklannya.

READ  Cara Mengatasi Password Laptop yang Terlupakan dengan Mudah Dan Cepat