Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sedang mencari pemain Indonesia berikutnya di J.League – Pebri Hariadi, Oswaldo Hay, atau Bogas Kafa?

Siapa yang pantas mengikuti jejak Irfan Pachim dan Stefano Lillipoli yang hijrah ke J.League?

Piala Super Jepang

Kawasaki Frontale mengalahkan Kamba Osaka 3-2 di ajang Japan Super Cup pada Sabtu (20/2) sore berkat gol Yu Kobayashi di menit-menit terakhir perpanjangan waktu babak kedua.

Pertandingan digelar di Stadion Saitama. Frontale mampu mencuri gelar ganda musim lalu, yaitu Liga J1 dan Piala Kaisar, sehingga membuat lawan kombo runner-up liga musim lalu.

Frontal sempat unggul dua gol pada menit ke-29 dan 32 babak pertama dengan keunggulan dua gol atas Cor Midoma Kamba bangkit dan mampu membalasnya di babak kedua. Shinya Yazima dan Patrick mengucapkan terima kasih atas gol di menit ke-60 dan ke-67.

Ketika babak kedua memasuki menit keenam waktu tambahan, Kobalashi dilepaskan sendirian, yang memberinya cukup ruang dan waktu untuk melepaskan tembakan mematikan yang menentukan kemenangan Frontale.

Kemenangan tersebut melengkapi hari-hari kejayaan musim Frontal, mencetak rekor poin terbesar dan selisih gol dalam sejarah J League.

Kapan musim J League 2021 dimulai?

J League One (J1) musim 2021 dijadwalkan akan dimulai pada 26 Februari dan berakhir pada 4 Desember.

Juara saat ini Kawasaki Frontale dan Yokohama F. Marinos akan menjadi pembalap utama musim ini.

Menyusul wabah Pemerintah-19, beberapa regulasi baru diberlakukan, yaitu penggunaan lima alternatif jatah; Penggunaan interval pendinginan di setiap babak (atau tidak sama sekali jika kedua tim yang bertanding setuju). Peraturan tersebut akan tetap berlaku hingga akhir Juli untuk evaluasi.

20 tim berpartisipasi dalam acara J1. Juara liga akan melaju ke babak grup Liga Champions Asia dan satu tempat di babak pertama Piala Dunia Antarklub; Runner-up untuk satu tempat di babak grup Liga Champions Asia, dan tempat ketiga untuk memenangkan tiket Pertandingan ulang Persaingan yang sama.

READ  Roy Morton memiliki doa dan pesan untuk Kisal

Dua tim yang dipromosikan musim ini adalah Tokushima Vortis dan Avispa Fukuoka.

Siapa pemain aktif ASEAN di JLeek?

Liga J mendapat tempat khusus bagi pemain dari tujuh negara ASEAN (termasuk Indonesia) dan sekutunya, termasuk Qatar.

Consadol Sapporo dan Yokohama F. Marinir menggunakan jatah ini, yang diperkuat oleh dua tentara Thailand, Sanadip Sangrasin dan Deerathan Punmadhan. Telah bermain untuk Konsorsium sejak 2017 di Sangkras; Punmadhan membela Whistleblower pada 2018 sebelum menuju ke Marinos musim depan.

Delegasi ASEAN di J1 sangat antusias dengan kedatangan kiper Vietnam Tang Van Lam Cerezo di Osaka musim ini.

Selain itu, J1 dihidupkan kembali oleh banyak bintang asing, termasuk Andres Iniesta, Thomas Vermaelen, dan Sergei Chamber (ketiganya di Whistleblower); Leandro Tomiao (Kawasaki Frontale); Isaac Quenga (Vagalta Sendai); Dan J. Botroyd (Consadol).

Apakah pemain Indonesia di J.League?

Irfan Pachim dan Stefano Lillipoli adalah dua pemain Indonesia yang pernah bergabung di J League. Sayangnya, mereka tak kunjung mengukir menit bermain di J1.

Pachtim membela Wentford Coffey dan Konsol Sapporo dari 2014 hingga 2016. Pemain Belanda J2, Emperor’s Cup dan J. Hanya bermain di Piala Liga.

Nasib Lilliput tidak ideal karena ia hanya bermain di Piala Kaisar sekali dalam satu musim bersama Consodol (2014).

Antique Vermanza (Wentford Coffey), Saikir Suleiman (Ehim FC), Gavin Kuan Atsit (FC Tokyo), dan Rioji Utomo (beberapa pemain) mengikuti proses seleksi (test) yang dilakukan oleh J League Club. Jubilo Iwada).

Siapa pemain berikutnya yang lolos ke J League?

Dari sisi bisnis, J.League tidak pernah menyembunyikan minatnya untuk merekrut pemain Indonesia. Di sisi lain, terlihat dari banyaknya nama yang ikut serta dalam uji coba, ternyata para pemain Indonesia berpeluang masuk ke dalam skuad tim-tim peserta J.League.

READ  Produsen Sinovac Rp. Membayar $ 7 triliun

Jika harus menyebut nama, tentu tergantung subjektivitas penilaiannya. Media olahraga Sepatu Misalnya, mencantumkan 15 nama yang dianggap memenuhi syarat untuk berpartisipasi di J.League. Dari nama-nama ini, Sepatu Siapa di antara lima pemain yang paling cocok bermain di turnamen sepak bola Jepang melakukan polling.

Nah, dari nama-nama dalam polling di atas, siapa pilihan Anda?