Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi tanaman hias Guzmania bromeliad.

Semua hal yang perlu Anda ketahui tentang bromeliad

Jakarta, Kompas.com – Di tengah aktivitas Taman Itu masih meningkat Tanaman hias Anda berhak untuk tumbuh dan mempertahankan Bromelia.

Promelia adalah kelompok tumbuhan yang termasuk dalam famili Promeliaceae, terdiri dari sekitar 3.000 spesies dan ratusan hingga ribuan hibrida.

Menarik untuk budidaya banyak varietas bromela. Daun berwarna-warni dan pola daun yang menakjubkan adalah yang paling disukai dari tanaman ini Daun tanaman hias.

Baca juga: Apakah udara di rumah kering? Tempatkan 5 tanaman hias ini

Tanaman dari garis Kutub ini memberikan sentuhan yang menarik pada sebuah rumah dan memberikan nuansa tropis dan iklim yang cerah.

Menumbuhkan bromelia sebagai tanaman hias itu mudah dan memberikan tekstur dan warna yang menarik pada taman interior.

Melaporkan dari samping Tahu cara hortikultura, Selasa (13/4/2021), Mempelajari segala macam hal tentang tumbuhan Bromelia. Jika Anda merawatnya, Anda akan memiliki tanaman hias unik yang awet dan perawatannya rendah.

Tanaman promelia

Penampilan bromeliad yang tidak biasa menunjukkan bahwa tanaman tersebut membutuhkan perawatan yang tinggi dan keterampilan hortikultura khusus.

Baca juga: Pentingnya cahaya saat menempatkan tanaman hias di rumah

Tanaman ini dihargai karena dedaunan lebatnya yang tumbuh dalam bentuk roset alami.

Di akhir masa hidupnya, tanaman bromeliad dapat menghasilkan perbungaan atau bunga yang bentuk dan warnanya bervariasi dari satu spesies ke spesies lainnya.

Promelia memiliki daun yang lebar, berbentuk pedang atau seperti sendok. Tanaman promelia seringkali bersifat epifit dan menempel pada pohon atau bangunan lain.

Mereka bukan parasit, tetapi hanya menggunakan tempat bertengger sebagai struktur untuk mengumpulkan sinar matahari dan kelembapan.

Tanaman ini banyak tersedia di pembibitan dan sentra taman. Tanaman membutuhkan cahaya sedang hingga terang sebagai spesimen dalam ruangan.

READ  Pengakuan FBI Lasker karena berpartisipasi dalam tim Habib Rezeek di Chicago Toll Road
SHUTTERSTOCK / HELGA_777 Deskripsi tanaman hias Guzmania bromeliad.

Seorang pemula yang belajar Cara Menumbuhkan Bromeliad Ketahuilah bahwa tanaman tidak membutuhkan pot yang dalam atau pot tanah yang berat.

Mereka tumbuh dengan baik di pot dangkal dan dapat tumbuh di media tanah rendah seperti melati, kulit kayu, lumut gambut dan bahan organik lainnya.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Indoor Yang Bisa Tumbuh Tanpa Tanah

Cara merawat bromelia

Perawatan tanaman delima tergolong mudah dan tidak membutuhkan alat atau pupuk khusus. Berikan pupuk setengah kekuatan pada tanaman setiap bulan selama musim tanam.

Kebutuhan air mudah dicapai dengan mengisi cangkir di pangkal daun. Air yang terkumpul di dalam pot harus dikosongkan setiap minggu untuk menghilangkan kotoran dan serangga mati yang menarik air yang tergenang.

Letakkan panci di atas nampan kerikil yang sedikit diisi air untuk meningkatkan kelembapan dan memberikan suasana lembab.

Pastikan akarnya tidak terendam air atau bisa disebut busuk. Beberapa bromeliad tumbuh dengan baik sebagai “tanaman angin” yang direkatkan ke batang kayu, alga atau bahan organik lain selain tanah, atau dibangun menjadi sarang.

Baca juga: Bisakah Jamu dan Tanaman Hias Hidup Tanpa Tanah?

Anda mungkin pernah melihat tanaman dilllandia yang menempel pada batok kelapa tanpa tanah.

Tanaman ini mengumpulkan semua makanan dan kelembapan yang mereka butuhkan dari daunnya, tetapi membutuhkan sedikit bantuan dari Anda di rumah.

Siklus hidup Bromelia

Jangan melabeli diri Anda sebagai seorang amatir jika bromeliad Anda mulai mati dalam 1 atau 2 tahun. Epifit ini tidak bertahan lama, tetapi biasanya mulai mati kembali setelah berbunga.

Bahkan jika tembakan pada bromeliad gagal setelah beberapa saat dan berhenti tumbuh, mereka akan dibuang dan menghasilkan bibit yang dapat dimulai sebagai tanaman baru.

READ  Meteorit Hebo dikatakan bernilai miliaran rupee, malah Laban memberikan pengakuan yang mengejutkan

Perhatikan anakan di pangkal tanaman dan pertahankan hingga cukup besar untuk dipisahkan dari tanaman induk. Untuk menghilangkannya, potong dari induknya lalu tanam dalam campuran lumut arang atau di media pengeringan yang baik.