April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sepuluh tahun setelah gempa dan tsunami Jepang 2011, warga masih terguncang

Fukushima, Kompas.comJepang Kamis (11/3/2021) memperingati 10 tahun Gempa bumi, Tsunami, Dan insiden nuklir yang melanda Fukushima.

Penduduk setempat membawa karangan bunga, beberapa pergi ke pantai, atau mengunjungi kuburan kerabat dan teman yang tersapu tsunami. Gempa Fukushima.

Kaisar Jepang Naruhido dan Perdana Menteri Yoshihide Suka menghadiri doa hening di Tokyo Memorial pada pukul 14:46, tepat ketika gempa bumi dimulai 10 tahun lalu.

Baca juga: 3 gempa mematikan di Jepang

Gempa Jepang Ini adalah yang terbesar di dunia dengan kekuatan 9.0 pada 11 Maret 2011.

Melalui Kyoto News / Muneuki Tomari AB Seorang perempuan yang kehilangan suami dan cucu akibat gempa dan tsunami Jepang 2011 berdoa di depan sebuah pemakaman di Miyako, Provinsi Iowa, Jepang pada Kamis (11/3/2021). Jepang merayakan ulang tahun ke 10 bencana di prefektur Fukushima

Bencana tersebut dikenal dengan namanya Gempa Tohoku Atau Gempa Fukushima Ini memicu tsunami yang menghancurkan kota-kota dan menggulingkan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima Daiichi.

Lebih dari 18.000 orang tewas, sebagian besar akibat tsunami, membuat hampir setengah juta orang mengungsi.

Pemerintah mengatakan sekitar 3.700 orang tewas sebagai akibatnya Gempa Tohoku Dan tsunami.

Baca juga: Hari ini dalam sejarah: Gempa bumi dan tsunami Tohoku meninggalkan Jepang

Associated Press (Andhra) Telah dilaporkan bahwa lebih dari 40.000 penduduk masih tidak dapat kembali ke rumah mereka di dalam dan sekitar Fukushima karena dampak polusi radioaktif.

“Rekonstruksi di daerah yang terkena bencana berlangsung secara signifikan, tetapi pemulihan nyawa para korban tidak berjalan seperti yang diharapkan,” kata Makoto Saito, penulis SD Minamisoma.

Saito kehilangan putranya yang berusia 5 tahun, Shota, karena tsunami.

READ  Brushman City 2-0, Tottenham memberi Mourinho hadiah manis: Okason The Ball