April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sebuah meteorit akan meledak di langit Amerika Serikat, setara dengan 200 kg TNT

VERMONT – அ Meteor Kota Vermont, New England, AS, meledak di langit malam pada Minggu (7 Maret) waktu setempat. Ledakan Menciptakan pemandangan cahaya yang spektakuler dan gemetar saat ledakan membakar Suasana .

Ilmu langsung Dilaporkan bahwa jalur letusan meteorit melalui atmosfer melepaskan kekuatan yang setara dengan 200 kilogram (kg) DNT. Ini menunjukkan bahwa meteorit itu mungkin memiliki berat 4,5 kg Pemantauan meteor NASA.

Menurut NASA, pesawat ruang angkasa itu menghantam atmosfer berbatu dengan kecepatan sekitar 42.000 mil (68.000 km / jam). Tepat sebelum matahari terbenam, meteor bola api yang terang muncul di bagian utara negara bagian itu pada pukul 17:38.

Peta NASA menunjukkan perkiraan jalur meteorit melalui Vermont pada 7 Maret 2021. Foto / Pelacakan meteor NASA

Stasiun berita lokal, WCAX3, Panggilan telepon dilaporkan dari seluruh negara bagian setelah insiden tersebut. Vermont menggambarkan “letusan hebat dan getaran” di mana meteorit terbang ke atas.

“Saya beruntung mendengar ini di tepi Sungai Mississippi di Suaka Margasatwa Mississippi di Swanton, VD, tepat sebelum matahari terbenam,” tulis komentator Chris Hrotik dalam posting pembukaan NASA.

Sebuah meteorit akan meledak di langit Amerika Serikat, setara dengan 200 kg TNT

Kamera video keamanan bandara di Burlington, Vermont, menangkap meteor di langit sekitar pukul 17:38 waktu setempat pada Minggu, 7 Maret. Foto / nydailynews.com

“Tidak ada yang sekeras yang dilaporkan oleh orang lain, tetapi suara yang berat membuatku melihat pada saat yang tepat. Itu sangat cerah dan indah!” Dia berkata lagi.

Berdasarkan catatan saksi mata, NASA memperkirakan bola api itu muncul 84 km di timur Hutan Negara Gunung Mansfield, di timur Burlington, kota terbesar di negara bagian itu. Meteorit itu kemudian bergerak maju 53 km timur laut perbatasan Kanada dan menghilang 53 km di selatan Newport.

READ  Para peneliti menemukan galaksi terjauh dan tertua di halaman alam semesta

Menurut NASA, gelombang kejut adalah dampak dari patahan meteorit akibat tekanan atmosfer. Saat bidak seukuran bola Bowling Dari asteroid induk besar yang bergerak 55 kali kecepatan suara melalui atmosfer, tekanan terbentuk di depannya dan ruang hampa terbentuk di belakangnya. Akhirnya, perbedaan tekanan tersebut menyebabkan batu tersebut meledak.

Di komentar-Memposting Orang mengatakan bahwa Facebook awal NASA melihat batu itu dari Saratoga, New York; Quebec, dan timur Watertown, Massachusetts.

(iqb)