April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Pilihan Menanam Tanaman Hias Kaktus di Pekarangan Belakang

Memiliki taman atau pekarangan yang luas tentunya sangat berkenan di hati dan pikiran. Tentu alangkah baiknya jika halaman muka Ibu terisi Tanaman hias Ini indah.

Bunda sudah tahu kan pilihan tanaman hias untuk mempercantik pekarangan rumah. Salah satunya adalah kaktus.

Tanaman hias ini memiliki keunikan pada daerah gurun dan cocok ditanam di daerah beriklim tropis. Bentuknya bermacam-macam, begitu pula ukurannya. Mulai dari kecil hingga besar.




Jika Anda mencari jenis kaktus yang cocok untuk ditanam di beranda Anda, lihat selengkapnya di sini seperti dikutip The Spruce.

1. Kaktus Candelabra (Martilloctus koklea)

Di habitat aslinya, kaktus tumbuh dengan diterangi cahaya lilin, jadi menanamnya di lereng memberi tampilan yang lebih natural bu. Lilin kaktus bisa tumbuh hingga setinggi 3 m.

Ciri utama tanaman hias ini adalah batangnya yang berwarna hijau diselimuti duri berwarna abu-abu. Tertutup dengan benar, itu akan tahan terhadap banyak kondisi buruk.

Salah satunya, dengan fokus menyiramnya, adalah ibu. Cara terbaik untuk menyiram kaktus ini adalah dengan menghindari kelebihan air.

2. Landak Stroberi Kaktus (Echinocereus engelmanii)

Kaktus Stroberi Landak adalah spesies yang mekar dalam keluarga Kaktus. Kaktus ini kebanyakan ditemukan di gurun di Amerika barat daya dan di banyak bagian Meksiko, termasuk Sonora, California, Arizona, Utah, dan Nevada.

Di habitat aslinya kaktus ini sangat populer dan sering dijadikan sebagai tanaman hias alami ya bu. Tanaman hias ini sangat digemari karena mudah diganti di segala iklim. Banyak orang menanam tanaman hias ini dalam campuran pot yang sesuai, dengan drainase dan ventilasi yang sangat baik.

3. Kaktus Abu-abu / Induk Kaktus (Cephalosis senileis)

Kaktus abu-abu membutuhkan iklim yang hangat dan kering serta sinar matahari langsung yang cerah. Tanaman hias ini memiliki bulu berwarna putih yang khas di permukaannya. Duri panjang pada tubuhnya dimanfaatkan oleh kaktus abu-abu untuk mendinginkan habitat aslinya.

READ  4 Cara Membedakan Garam Himalaya Asli dan Palsu

Kaktus abu-abu bisa mencapai tinggi 13 m, tapi biasanya tumbuh lambat di dalam pot. Cara terbaik menanam kaktus abu-abu adalah dengan menggunakan campuran pasir, perlit, dan tanah lapisan atas untuk pertumbuhan kaktus dalam ruangan.

Selain itu, Anda bisa menggunakan pot glossy untuk menumbuhkan kaktus tua. Namun, ini akan memungkinkan lebih banyak kelembapan.

Ingat, kaktus induk merupakan jenis tanaman yang lebih menyukai tanah kering. Dengan demikian, terlalu banyak air dapat menyebabkan pembusukan tanah dan serangan hama penyakit. Selain itu, ibu-ibu juga sebaiknya memelihara kaktus ini di tempat yang teduh, selain itu akan mendapatkan sinar matahari yang lebih hangat untuk menjaga kualitas kaktus tersebut.

Untuk berbagai tanaman hias Kaktus Yang lainnya, baca halaman berikutnya Ya, Bu.

Tonton juga video cara merawat janda berlubang:

[Gambas:Video Haibunda]