April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Viral Mountain Gold di Kongo, Simbol Hari Kiamat? : Perjalanan Okason

GUNUNG Emas menjadi viral di Kongo karena dikaitkan dengan tanda zaman. Kemunculan gunung tersebut membuat penduduk setempat juga menggali emas.

Menurut Unilever, video ini berasal dari Republik Demokratik Kongo. Ya, gunung ini terletak di Luhihi di provinsi Kiv selatan Kongo, yang mengandung 60% hingga 90% emas.

Ratusan orang membanjiri pegunungan pada akhir Februari menyusul penemuan bijih emas untuk mencari harta karun, setelah berita tersebar di wilayah tersebut bahwa emas telah diekstraksi dari Pegunungan Kongo.

Baca juga: Hujan deras turun di pantai Angkol, dengan peringatan pihak berwenang terhadap kerumunan penonton Angkor

Orang-orang menggali tanah dengan tumpukan dan mencoba mengambil tanah yang berharga dengan tangan mereka.

Menteri Pertambangan Kivu Selatan Venant Brum Muhikirwa mengatakan, masuknya para penggali berada di sebuah desa kecil sekitar 50 km (30 mil) dari ibu kota provinsi, Puka.

Nyatanya, banyak kalangan Muslim di Kongo telah mengaitkan banyak tradisi tentang akhir zaman, dan isu Sungai Efrat yang mengungkap Pegunungan Emas terus menjadi topik perbincangan hangat.

Umat ​​Islam, sebagaimana diketahui, sah dalam mempercayai apa yang dikatakan Nabi (saw) tentang keberadaan Gunung Emas. dia berkata,

“Hari kiamat tidak akan terjadi bagi Sungai Efrat untuk surut dan memperlihatkan pegunungan emas. Sembilan puluh sembilan dari setiap seratus orang bertempur sampai mati. Masing-masing dari mereka berkata, ‘Saya percaya saya adalah seorang yang selamat’ (Bukhari Muslim menjelaskan).

Hadits lain juga menyatakan, “Sudah hampir waktunya bagi Sungai Efrat untuk mengungkapkan kekayaan emasnya. Siapapun yang hadir, jangan ambil semuanya. “(HR Bukhari Muslim).