April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Seri OnePlus 9 akan dilengkapi dengan sensor Sony IMX789

OnePlus akan meluncurkan smartphone andalan generasi berikutnya, OnePlus 9 Series, di seluruh dunia pada 23 Maret. Dengan rilis yang hanya beberapa hari lagi, OnePlus telah mengungkapkan sejumlah fitur yang akan dibenamkan di dalam smartphone tersebut.

Dalam perkembangan terbaru, terungkap bahwa smartphone OnePlus 9 Series akan hadir dengan sensor Sony IMX789 yang dirancang khusus untuk seri OP9 dan kamera Hasolbot. Dari poster teaser bersama OnePlus yang mengonfirmasi perekaman video 4K pada 120fps.

Sebelumnya, video promosi tentang sensor Sony baru ini juga muncul di internet. Telah dipastikan bahwa sensor tersebut mendukung pemrosesan video HDR secara real-time. Ini juga menyatakan bahwa sensor memiliki dukungan RAW 12-bit untuk fotografi.

Sementara itu, dukungan Hazelpot untuk seri OnePlus 9 dikatakan berbagi teknologinya untuk menangkap warna yang tahan lama. Sensornya memiliki rasio aspek 16:11, yang memungkinkan untuk foto 4: 3 dan perekaman video 16: 9.

Sebelumnya, OnePlus juga mengungkapkan bahwa smartphone flagship generasi mendatang akan hadir dengan kamera panorama berkemampuan teknologi lensa D dengan FOV 140 derajat. Tak ketinggalan, ada lensa berbentuk gratis.

Diperkirakan OnePlus 9 Pro akan dibekali dengan sistem kamera quad 48MP + 50MP + 8MP + 2MP. Sedangkan varian standar hadir dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, di mana kamera utama 48MP, dan 16MP dengan kamera depan.

Sedangkan untuk kacamata lainnya, OnePlus 9 Pro hadir dengan layar AMOLED melengkung 6,7 inci, sedangkan OnePlus 9 mungkin memiliki layar AMOLED datar 6,55 inci. Kedua smartphone tersebut dikatakan hadir dengan spesifikasi umum seperti kecepatan pembaruan 120Hz dan Snapdragon 888.

Baik OnePlus 9 Pro maupun OnePlus 9 akan dibekali baterai berkapasitas sama, yakni 4.500 mAh. Namun, varian Vanilla diharapkan memiliki pengisian cepat 65W, sedangkan varian Pro diharapkan datang dengan pengisian nirkabel 45W.

READ  6 negara yang mengakui penggunaan halaman vaksin Pemerintah-19 Pfizer