September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Setelah memenangkan perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Gracia turun ke lapangan yang dilatih oleh: Oxon Games

Tokyo – Putri Indonesia menang ganda, Gracia palsu/ Afriyani Rahayu memenangkan delegasi Tiongkok di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 Hati-hati. Tidak hanya kesuksesan, tetapi juga peristiwa yang seharusnya mewarnai kompetisi.

Pasalnya, usai pertandingan, masalah muncul di kaki Gracia Poli. Akibatnya, pemain berusia 33 tahun itu harus ditarik keluar lapangan.

Ternyata, Gracia/Abriani membeberkan penampilan apiknya di babak perempat final ganda putri pada Kamis malam, 29 Juli 2021 pukul WIB. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, pasangan nomor enam dunia itu menyalip rival mereka Du Yu/Li Yin Hui (China).

Pertandingan berakhir dengan rubber game dengan skor akhir 21-15, 20-22, 21-17. Tak ayal, Gracia/Abriani menyambut baik kemenangan ini.

Baca selengkapnya: Atlet Indonesia angkatan pertama tiba di Tanah Air pada Olimpiade Tokyo 2020, dengan sambutan pahlawan dari Menteri Pemuda dan Olahraga

Namun, saat mereka merayakan kemenangan mereka, Gracia Fake meraih pahanya dan ekspresi kesakitan. Rupanya, sang pelatih, berdasarkan keterangan Eng Hyun, Gracia diketahui mengalami kram pada otot pahanya.

Baca selengkapnya: Soal Bonus Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Jawaban Menbora

Eng Hyun juga menjelaskan bahwa dia bisa pulih dengan cepat karena tim medis saat ini sedang merawat Gracia. Ia juga berharap Gracia akan baik-baik saja untuk pertandingan selanjutnya.

“Otot paha Grace (panggilan Gracia) tegang, jadi dia kejang-kejang dan sekarang dia dirawat oleh terapis untuk pemulihan. Dia akan istirahat besok, jadi semuanya akan baik-baik saja,” kata Eng Hyun. Sebuah siaran pers diberikan. Indonesia, Jumat (30/7/2021) ke Portal MNC PBSI.

Kemenangan atas Du/Li Gracia/Abriani memastikan Tokyo lolos ke semifinal Olimpiade 2020. Di babak itu, mereka sudah menunggu wakil Korea Selatan Lee Soo Hee/Shin Chiung Chan.

READ  Die Rotten menutup musim 5-2

Lee Choo Hee/Shin Chiung Chan berhak melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Belanda Selena Peek/Cheryl Chinese. Mereka menang dua set langsung 21-8 dan 21-17. Semifinal juga akan berlangsung pada Sabtu 31 Juli 2021.

Gracia Palsu / Abriyani Rahayu

Gracia/Afriani merupakan salah satu calon yang membawa pulang medali bulu tangkis di Indonesia. Pasalnya, banyak delegasi dari Indonesia yang harus gugur.

Nama yang ditanam salah satunya harus dicopot usai penampilan duet putra, Marcus Bernardi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kepada wakil Malaysia Cho Wu Yik/Aaron Xia. Begitu pula dengan Jonathan Christie di kategori tunggal putra yang disingkirkan utusan China Shi Yuqi.