April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tabel lengkap gerhana bulan dan matahari dengan deskripsi |  TERASMALUKU.COM

Tabel lengkap gerhana bulan dan matahari dengan deskripsi | TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM, Suara.com – Fenomena alam selalu menjadi topik yang menarik untuk diulas. Akan ada gerhana bulan dan matahari tahun ini. Kapan gerhana bulan dan matahari direncanakan pada tahun 2021?

Jadwal terjadinya gerhana bulan 2021 akan terjadi di masa yang akan datang. Jadwal gerhana matahari 2021 dapat dialami dua kali dari permukaan bumi.

Jadwal terjadinya gerhana bulan dan gerhana matahari tahun 2021 adalah sebagai berikut, daftarkan tanggalnya!

1. Gerhana bulan total

Peristiwa yang terjadi pada 26 Mei 2021 ini merupakan gerhana bulan total di mana posisi Bulan terhalang oleh payung gelap Bumi. Hawaii disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk melihat fenomena alam ini karena posisinya di tepi Pasifik.

2. Cincin gerhana matahari

Gerhana matahari melingkar terjadi pada tanggal 10 Juni 2021. Gerhana adalah peristiwa yang terjadi ketika Bumi, Bulan, dan Matahari berada dalam satu garis lurus, di mana cakram bulan yang terlihat dari Bumi lebih kecil dari Cakram Surya.

Yang terjadi selama gerhana matahari cincin adalah kehilangan cahaya pada siang hari dan menunjukkan bahwa itu adalah malam hari, sayangnya fenomena ini hanya ditemukan di Kanada, Greenland barat laut dan Siberia timur laut.

3. Gerhana matahari total

Gerhana matahari total terakhir yang terjadi pada 4 Desember 2021 merupakan peristiwa langka karena merupakan salah satu fenomena alam yang paling istimewa dari semua fenomena alam lainnya.

Artikel ini dimuat di Suara.com Patnert Terasmaluku

READ  Di Tasikmalaya, pencuri kerbau menyembelih hewan dan diambil dagingnya