Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tanpa ampun, Biden 17 membatalkan tradisi buruk Trump, yang …

Joe Biden, Presiden Amerika Serikat. Foto: Reuters.

GenPI.co – Upacara pelantikan Amerika Serikat (AS) berakhir pagi ini pada Rabu (20/1/2021). Joe Biden dan Kamala Harris kini disebut-sebut akan tancap gas untuk bekerja di Kantor Oval Gedung Putih.

Presiden AS Joe Biden, yang dilansir Sky News, Kamis (21/1/2021) di hari pertamanya, langsung mengeluarkan beberapa perintah eksekutif, mencabut 17 perintah eksekutif yang diterima dari pendahulunya Donald Trump.

Baca lebih banyak: Bodoh, berikut reaksi warga bertemu Trump di Florida

Ini termasuk menghentikan pendanaan untuk pembangunan tembok perbatasan Meksiko, dan mencabut pembatasan perjalanan, yang seringkali menargetkan negara-negara Muslim.

Ini termasuk mengadopsi kebijakan lingkungan dan keanekaragaman progresif yang telah diblokir Trump selama empat tahun terakhir.

Biden membantu menggagalkan upaya Trump untuk menarik diri dari perjanjian internasional, dan sekarang mulai bekerja untuk bergabung kembali dengan perjanjian iklim Paris dan menghentikan Amerika Serikat menarik diri dari Organisasi Kesehatan Dunia.

Selain itu, Biden memaksakan topeng di properti federal. Dia juga membentuk Koordinator Respon Pemerintah-19 untuk mengawasi upaya Gedung Putih dalam mendistribusikan vaksin dan pasokan medis.

Kemudian, Jumat (22/1/2021), Biden akan mulai menyoroti dorongan bantuan ekonomi, termasuk pesanan eksekutif untuk program jaring pengaman seperti bantuan medis dan asuransi pengangguran.


READ  Urutan peristiwa langit menarik di akhir tahun 2020, cek tanggalnya