Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Biden-Harris, Rekor Baru di Gedung Putih dan Cerita Keluarga Yahudi

22 Januari 2021 – 06:06 WIB

Joe Biden (kiri) bersama istrinya Jill Biden dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat Kamala Harris berkolaborasi dengan suaminya Doug Mhoff usai menjabat Presiden dan Wakil Presiden AS pada Rabu (20/11). Foto: REUTERS via Andara

jpnn.com, Washington – Duet Joe Biden dan Kamala Harris resmi dipandu Amerika Serikat (AS).

Pelantikan Biden sebagai Presiden AS berlangsung di Washington pada Rabu (20/1) waktu setempat.

Setelah bersumpah dengan tangan di dalam Alkitab, pemilik nama asli Joseph Robinet Biden Jr. resmi menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46.

Pengukuhan Biden dan Kamala sebagai pemimpin negara adidaya ini mencatat rekor tersendiri. Lahir pada tanggal 20 November 1942, Biden adalah orang tertua yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Biden, kini 78, lebih tua dari pendahulunya yang menyelesaikan masa kepresidenannya di negeri Paman Sam. Sebelumnya, Donald Trump, Presiden ke-45 Amerika Serikat di usia 70 tahun, memegang rekor ini.

Namun, Gedung Putih bukanlah hal baru bagi Pitton. Sebelumnya, Demokrat adalah Wakil Presiden ke-47 Amerika Serikat bersama Barack Obama dari 2009-2013 dan 2013-2017.

Kamala Harris juga memecahkan rekornya sendiri dengan menjadi Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat. Lahir pada tanggal 20 Oktober 1964, dia menjadi wanita pertama Wakil Presiden Amerika Serikat.

Itu bukan satu-satunya rekor Kamala. Politisi Demokrat adalah orang pertama keturunan Afrika-Amerika yang memegang posisi wakil presiden.

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …

READ  Marah dengan klakson, dokter tersebut mengutuk pengemudi mobil dan berkata, "Saya harap Anda mendapatkan Govid": Okason News