Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Prediksi The Simpsons selalu heboh para penggemarnya, begitulah kata penulisnya

Jakarta

Banyak adegan dari The Simpsons dalam serial kartun tersebut seringkali diyakini bersifat profetik. Pasalnya, netizen berkali-kali menemukannya ramalan The Simpsons Kebenaran sebelumnya hanya ada di dalam cerita.

Baru-baru ini, netizen mengaitkan prediksi The Simpson dengan prediksi Wakil Presiden AS saat ini Kamala Harris. Ramalan tersebut diyakini telah ditampilkan dalam sebuah episode berjudul ‘Part to the Future’ yang ditayangkan pada tahun 2000, di mana Lisa Simpson menjadi pemimpin wanita Amerika pertama dan berpakaian seperti yang dikenakan Kamala Harris saat pelantikan.

Beberapa netizen tidak percaya bahwa prediksi Simpsons benar-benar dapat memprediksi masa depan. Namun pendapat ini ditolak oleh Bill Oakley, salah satu editor The Simpsons.

Simpsons. Foto: Instagram

Menurutnya, prediksi The Simpsons bukanlah suatu kebetulan. Meski puluhan adegan dalam serial kartun tersebut berlangsung di dunia nyata.

“Peluang Simpsons untuk memprediksi apa pun sangat kecil, tetapi kebanyakan kebetulan karena beberapa episode telah ditayangkan begitu lama dan sejarah terulang kembali,” kata Bill, mengutip HITC.

Dia mengatakan sebagian besar adegan di setiap episode terinspirasi oleh peristiwa yang terjadi di tahun 60-an, 70-an, atau 80-an. Kemudian sejarah terulang kembali di masa depan.

Ramalan Simpsons tentang Kamala Harris.Ramalan Simpsons tentang Kamala Harris. Foto: Istimewa

“Kami sudah tahu apa yang terjadi di masa lalu,” katanya.

Penulis The Simpsons lainnya, Stephanie Gillis, mengatakan ide cerita untuk The Simpson biasanya muncul dari diskusi antar penulis. Mereka berbicara tentang banyak masalah yang terjadi di berbagai belahan dunia dan kemudian mereka diungkapkan dengan lucu dalam cerita.

“Kami memasuki banyak acara di dunia dan harus berbicara. Makanya kami sering membicarakan ide di luar jam kerja karena banyak yang terjadi dan itu akan muncul di acara itu,” kata Stephanie.

READ  NASA Hubble mengklik 'cincin Einstein cair' yang indah 60 juta tahun cahaya jauhnya

Pertanyaan ramalan The Simpsons Ini selalu ramai dibicarakan, kata Stephanie, itu hanya sebagian dari ratusan episode yang sudah tayang. Sebenarnya banyak jalan cerita yang meramal masa depan, tapi penulis tidak pernah menyangka bisa membuat fans The Simpsons bersemangat.

Al Jeans, anggota tim penulis lainnya, menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Radio 1 Newsbeat 2019 bahwa “jika Anda membuat cukup prediksi, 10 persen di antaranya akan benar.”

Alih-alih klarifikasi, para penulis The Simpsons setuju bahwa mereka disebut sebagai futuris atau futuris. Kata untuk ilmuwan sosial yang secara sistematis mengeksplorasi kemungkinan masa depan.

“Kami futuris menulis sesuatu untuk 10 bulan ke depan, jadi kami mencoba menebak apa yang akan terjadi,” tambah Stephanie. ramalan The Simpsons.

(hst / hst)