Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tesla melakukan perjalanan ke Indonesia pada Januari 2021 untuk membahas investasi di mobil listrik

Jakarta, Kompas.com – Menteri Koordinasi Penanaman Modal dan Kelautan Luhut Pincher Bondjeton Pastikan itu Tesla Indonesia ingin melakukan investasi berkelanjutan di industri ini Kendaraan listrik.

Bahkan, dalam upaya menyelaraskan peluang kerja sama kedua pihak, rombongan khusus pabrikan Amerika akan berkunjung ke Indonesia pada Januari 2021.

“Tesla sudah menunjukkan minat yang kuat untuk berinvestasi di sini dan mereka akan berkunjung pada Januari 2021,” kata Luhut pada acara peluncuran publik KPLPP, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Djokovic mengajak Elon Musk berinvestasi kendaraan listrik di Indonesia

theverge.com Deskripsi pabrik mobil Tesla di Amerika Serikat

Namun, dia tidak bisa merinci kerja sama yang dia berikan. Dugaan kuat, Tesla akan menargetkan sektor komponen utama pada kendaraan listrik, yaitu baterai.

Laporan ini sejalan dengan Direktur Jenderal Logam, Mesin, Transportasi dan Elektronika (ILMATE). Kementerian Perindustrian Thau Peak Bavasiyar, baru-baru ini. Taubeek mengatakan pemerintah ‘membujuk’ Tesla untuk masuk ke kawasan industri Padang di Jawa Tengah.

“Mereka (Tesla) sedang melebarkan sayap dengan semakin mendekati sumber bahan baku kendaraan listrik, sementara kita coba bangun pabrik aki listrik akan kita temukan,” jelasnya.

Luhut mengatakan selain Tesla, masih banyak pabrikan lain yang tertarik berinvestasi di sektor serupa. Diantaranya adalah Hyundai, Pyot, CADL dan LG Cem yang fokus pada baterai.

Baca juga: Ada wanita Indonesia yang mengikuti desain teknologi Tesla Autopilot

Tesla Model X.Waktu Irlandia Tesla Model X.

“Potensi Indonesia sebagai produsen Kendaraan bermotor Tenaga berbasis baterai sangat besar. Ini bukti banyak investor asing yang menanamkan modalnya di saham seperti Hyundai, ”kata Luhud.

Selain itu, minat mengembangkan industri kendaraan listrik berujung pada akuisisi B.T. Mobil Anak Banga dan B.T.

READ  Dalam 'permainan kelaparan' Myanmar, orang-orang bergerak melawan rezim Suu Kyi

Baca juga: 18 Desember Keluar dan masuk Jakarta untuk menambah hasil antigen cepat

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDMArifin Dasrif mengatakan, pengenalan kendaraan listrik dalam rangka percepatan proyek Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLPP) untuk angkutan jalan raya akan menandai Perpres Nomor 55 Tahun 2019.

“Inti dari program KBLBB adalah meningkatkan ketahanan energi nasional dengan mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar impor, yang akan berdampak positif pada pengurangan tekanan neraca pembayaran Indonesia akibat impor BBM,” ujarnya.