April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Daftar Pemenang Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2020: Okason Pola

Zurich – Malam penghargaan sudah berakhir FIFA terbaik 2020 Diselenggarakan pada pukul WIB pada Jumat (18/12/2020) pagi di markas besar World Football, yakni Zurich, Swiss. Pemenang dari 11 kategori juga telah diumumkan pada edisi tersebut FIFA terbaik Kali ini.

Dalam 11 kategori, Kiper FIFA 2020, Penghargaan Puskas, Pelatih Terbaik Pria FIFA 2020, dan Pemain Terbaik Pria FIFA 2020 adalah beberapa yang paling dinantikan. .

Iya, gol sang putra ke gawang Burnley di Premier League 2020-2021 dinyatakan sebagai gol terbaik tahun ini. Tujuan putranya adalah untuk memenangkan aksi mengesankan dari dua kandidat, Luis Suarez dan Georgian de Arassante.

Untuk nomor kiper terbaik FIFA 2020, Manuel Neuer mampu mendapatkannya. Ya, kapten Bayern Munchen terpilih sebagai penjaga gawang terbaik tahun ini setelah mengalahkan Alison Becker (Liverpool) dan John Oblock (Atletico Madrid).

Baca juga: Daftar FIFA FIFPro World XI 2020 di sini

Sementara itu, pelatih terbaik FIFA di divisi 2020 jatuh ke tangan taktik Liverpool Jurgen Klopp. Ya, dia memenangkan gelar Pelatih Terbaik FIFA Globe 2020, mengalahkan Hans-Dieter Flick (Bayern Munich) dan Marcelo Pilsa (Leeds United).

Kemenangan Klopp dalam meraih penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020 membuatnya mengulang rekor tahun lalu. Ya, pada edisi sebelumnya, Globe terpilih sebagai juara pelatih terbaik FIFA.

Sedangkan untuk kategori Pelatih Wanita FIFA 2020 jatuh ke tangan Sarina Wigman. Ya, Sarina mampu meraih penghargaan tersebut setelah penampilannya yang luar biasa bersama timnas wanita Belanda tahun lalu.

Robert Lewandowski

Striker utama Bayern Munich Robert Lewandowski telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2020. Penyerang berpaspor Belanda itu mengalahkan dua nama tenar, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) dan menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2020.

READ  Tanggapan Mabes Polri terkait pengangkatan Komgen Listio sebagai calon tunggal Kapolri

Keberhasilan Lewandowski meraih penghargaan tersebut masuk akal karena mampu membawa Bayer menjadi juara tiga kali lipat musim lalu. Apalagi, Lewandowski juga mampu mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Bayer untuk musim 2019-2020.

Daftar lengkap pemenang FIFA 2020 adalah sebagai berikut:

Penghargaan Puskas: Son Hyung-min (Tottenham)

Pelatih Pria Terbaik: Jurgen Globe (Liverpool)

Penghargaan Penggemar: Marivaldo

Kiper Terbaik Wanita: Sarah Bouhadi (Olimpiade Lyon)

Penghargaan Drama yang Adil: Matthias Agnes

Kiper Terbaik untuk Pria: Manuel Neuer (Bayern Munich)

Pelatih Terbaik untuk Wanita: Sarina Wickman (tim nasional wanita Belanda)

Pemain Terbaik Tahun Ini: Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Pemain Wanita Terbaik Tahun Ini: Lucy Bronze (Manchester City)

Tim Wanita FIFA / FIFRO tahun ini: Christian Endler, Lucy Bronze, Wendy Renard, Millie Bright, Delphine Cascarino, Barbara Bonancia, Veronica Bouquet, Megan Robinho, Bernille Harder, Viviane Midema, Tobin Heath.

Tim Pria FIFA / FIFRO tahun ini: Allison, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonse Davis, Joshua Kimmich, Kevin de Bruyne, Diego Alcondara, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo