September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ubah pengaturan refresh rate monitor PC dengan mudah, begini caranya

KOMPAS.com – Mengubah pengaturan Tingkat pembaruan dari untuk memantau Dapat dengan mudah dilakukan. Tingkat pembaruan Angka yang menunjukkan berapa kali per detik gambar baru dapat dimuat di layar.

Tingkat pembaruan Diukur dalam Hertz (Hz). Misalnya, jika layar mendukung Tingkat pembaruan Setelah 120 Hz layar menampilkan gambar 144 kali per detik.

Jumlah yang besar Tingkat pembaruan Lebih banyak gambar atau bingkai ditampilkan setiap detik. Ini berarti gerakan halus dari gambar yang ditampilkan di layar.

Baca selengkapnya: Asus meluncurkan monitor gaming dengan kecepatan refresh 500Hz

Mengubah pengaturan Tingkat pembaruan Laptop atau PC dengan sistem operasi Windows dapat dipantau langsung dari perangkat.

Nah, untuk mempelajari cara mengubah pengaturan Tingkat pembaruan Monitor di Windows 10 dan 11, lihat langkah-langkah berikut yang dikompilasi KompasTekno dari Otoritas Android, Selasa (61/8/2022).

Cara Mengubah Kecepatan Refresh Monitor di Windows 10 dan 11

  • Buka menu “Pengaturan”> “Sistem”.
  • Ketuk opsi “Tampilan” > “Tampilan Lanjutan”.
    KOMPAS.com/Kevin Risky Pratama Cara Mengubah Kecepatan Refresh Monitor di Windows 10 dan 11
  • Pilih “Tampilan 1” untuk mengubah kecepatan refresh pada monitor utama.
  • Pilih kecepatan refresh yang diinginkan di opsi “Pilih kecepatan refresh”.
    Cara Mengubah Kecepatan Refresh Monitor di Windows 10 dan 11KOMPAS.com/Kevin Risky Pratama Cara Mengubah Kecepatan Refresh Monitor di Windows 10 dan 11
  • Selanjutnya monitor akan secara otomatis sesuai Menyegarkan pengaturan tingkat Terbaru.
  • Terakhir, tekan opsi “Simpan Perubahan” untuk menerapkan pengaturan kecepatan refresh.

Tidak Tingkat pembaruan Hal ini biasanya diperhatikan oleh para gamer di PC. Alasannya adalah jumlah yang besar Tingkat pembaruan Kemudian gerakan-gerakan yang ditampilkan dalam game tersebut halus dan nyaman untuk dimainkan.

Jika Anda adalah seseorang yang suka memainkan berbagai game “berat” PUBG, Panggilan tugasdan lain-lain, lebih baik menggunakan angka Tingkat pembaruan Tinggi, misalnya 144 Hz.

READ  Pengguna WhatsApp iOS dapat diam-diam meninggalkan grup - semua halaman

Baca selengkapnya: Berapa angka refresh rate 120Hz pada ponsel gaming?

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.