Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nomor robot

Uniknya, robot ini cukup pintar memasak makanan Spanyol biasa: Okason Techno

Perusahaan yang membuat teknologi robot di Spanyol, PR5, telah melahirkan robot baru yaitu Robot Ole. Nah, robot ini punya kemampuan unik yaitu memasak Makanan Spanyol, biasa paella.

Ternyata sajian bala yang dibuat oleh robot Ole ini diakui oleh ahli gastronomi karena rasanya yang setingkat dengan hidangan chef di restoran populer di Spanyol.

Robot ole ini juga memiliki keunikan lain yaitu menyenangkan pelanggan di restoran.

“Tentu saja, masakan nasi rumahan selalu berbeda di hari Minggu. Tujuan kami (membuat jerami) adalah memungkinkan kami berkeliling dunia dan menikmati hidangan nasi dari negara lain tetapi dari negara lain,” kata pendiri PR5 Enrique Lillo, dikutip oleh Reuters. Dikutip dari Andara, Selasa (25/5/2021).

Menariknya, meski awalnya dibuat untuk keuntungan pribadi, robot ole sudah dimiliki sebagai fitur hiburan di banyak hotel dan resor di Jepang.

Sementara itu, banyak hotel dan resor di Spanyol memiliki robot ole untuk menghibur penduduk dan pelanggan.

Chef Bela dan Maria Munos, direktur Sekolah Gastronomi Kozinia, juga mengacungkan jempol atas hidangan yang disiapkan oleh koki robot Ole.

“Ini robot yang tidak biasa menurutku. Aku suka Robo Bela Ole! Aku sangat menyukainya!” Kata Maria Munoz.

Robot ole memiliki oven listrik, yang dikendalikan oleh pengguna dan memiliki tangan mekanik untuk meletakkan bahan-bahan yang sudah disiapkan di panci khusus untuk pembuat bela.

Robot ini dapat menambah stok ikan dengan mengaduk nasi dan bumbu halus.

Pengguna hanya perlu mengukur secara akurat bahan-bahan yang biasa digunakan untuk memasak pela untuk suatu layanan.

Setelah semua bahan sudah dimasukkan oleh Ole Robo, tugas selanjutnya adalah meracik dan menyiapkan semua bahan tersebut sebagai santapan biasa di resto Spanyol favorit.

READ  Tanyakan seperti apa lubang hitam itu

(DRM)