Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

WhatsApp untuk menguji transfer obrolan dari Android ke iOS

KOMPAS.com – Bagikan Dikatakan berada di tengah untuk menghasilkan fitur bernama Migrasi obrolan. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna memindahkan riwayat percakapan dari Android ke iOS (iPhone / iPad).

Sebelum resmi diluncurkan, kabar ini diambil dari situs WABetaInfo yang memberikan bocoran fitur WhatsApp akurat.

Berdasarkan pencarian WABetaInfo, WhatsApp beta versi 2.21.9.7 (Android) berisi kode API, yang menunjukkan bahwa fitur migrasi riwayat obrolan WhatsApp sedang dikembangkan (Riwayat obrolan) Dari perangkat Android ke iPhone atau sebaliknya.

Baca juga: Tes pesan WhatsApp yang menghilang secara otomatis dalam waktu 24 jam

Sebagai informasi, selama ini pengguna WhatsApp telah mengubah riwayat percakapannya menggunakan layanan Google Drive.

Dengan melakukan Cadangan, Riwayat percakapan dapat disimpan dengan aman dan tidak akan terhapus meskipun akun WhatsApp dipindahkan ke ponsel lain.

WABetaInfo Menguji fitur migrasi obrolan WhatsApp

Kedepannya, dengan adanya fitur migrasi chat, pengguna akan dapat memindahkan konten percakapannya secara langsung, tanpa harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Plus atau WhatsApp GB.

Pasalnya, aplikasi buatan pihak ketiga yang mengklaim bisa memindahkan chat WhatsApp antar perangkat dianggap melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp.

Baca juga: Konten chat di WhatsApp kini bisa diubah menjadi Telegram, begini caranya

“WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memverifikasi praktik keamanan mereka,” tulis WhatsApp. Blog resminya.

READ  Versi legendaris menunjukkan trailer pertama, dirilis pada Mei 2021!

Fitur migrasi obrolan tidak mendarat di situs mana pun hingga berita ini disiarkan. WhatsApp belum mengumumkan kapan fitur ini akan diluncurkan untuk semua pengguna kecuali versi beta.

Namun, fitur ini akan tersedia di masa mendatang untuk semua pengguna WhatsApp.

Saat dirakit Compostechno Dari Saku sekarang, Kamis (29/4/2021), beredar rumor bahwa sebuah akun bisa terhubung ke beberapa perangkat secara bersamaan, tanpa perlu koneksi internet.

Jumlah perangkat yang dapat dihubungkan secara bersamaan dikatakan mencapai empat perangkat dari smartphone, tablet atau PC (desktop / laptop).