Maret 5, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Cara Mencegah Diabetes Tipe 2

TRIBUNJOGJA.COMPenderita diabetes Tipe 2 adalah penyakit kronis yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia.

Jika tidak ditangani, penyakit ini dapat menyebabkan kebutaan, gagal ginjal, penyakit jantung, dan kondisi serius lainnya.

Sebelum diabetes didiagnosis, ada masa ketika kadar gula darah tinggi tetapi tidak cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes. Ini disebut pradiabetes.

Diperkirakan 70% orang dengan pradiabetes mengembangkan diabetes tipe 2. Perkembangan dari pradiabetes menjadi diabetes tidak bisa dihindari.

Meskipun ada beberapa faktor yang tidak dapat Anda ubah, seperti gen, usia, atau gaya hidup masa lalu, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko diabetes.

Seperti dilansir laman Healthline, Trypan Jogja membagikan lima cara mencegah diabetes:

Deskripsi (pexels.com)

1. Jadikan air mineral sebagai minuman wajib Anda

Minuman gula seperti soda dan punch telah dikaitkan dengan diabetes tipe 2 dan diabetes autoimun laten (LADA) pada orang dewasa.

Lada adalah salah satu bentuk diabetes tipe 1 yang terjadi pada orang berusia di atas 18 tahun.

Berbeda dengan gejala diabetes tipe 1 yang parah di masa kanak-kanak, Lada berkembang perlahan dan membutuhkan lebih banyak pengobatan seiring perkembangan penyakit.

READ  Jadi pahlawan Man United, Edinson Cavani, adalah orang pertama yang mengukir rekor menarik setelah 18 tahun di Slam.