April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Arema FC vs Drau Persicapo Selesai 1-1

Jakarta

Arema FC Seri 1-1 melawan Thera Persicabo. Memulai pertandingan Piala Menbora 2021 Diselenggarakan pada Minggu (21/3/2021) di Stadion Manahan Solo.

Kedua tim langsung memberikan pertandingan fantastis dengan permainan menyerang mereka. Baik Arema maupun Thera Persicapo bergantian mengancam gawang lawan.

Setelah berbagai peluang, Persicabo Thera akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui gol Ahmed Nufiantani. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Thera Persicapo yang dilepaskan oleh Vavan Pebriando.

Pemain Arema Hanif Sjapandi gagal menghalau bola dengan baik di kotak penalti. Nufiantani melakukan tendangan liar, membawa Persicabo Thera ke Arema 1-0.

Tak mau ketinggalan, Arema berusaha membalas dengan melancarkan serangan berbahaya oleh Kuretya Hari Yudo. Sayang sepakan Kushetya melenceng dari gawang.

Persicabo Thera pun merespon dengan aksi Rifat Marasabessi yang membuat Persicabo Thera nyaris diuntungkan. Namun, tembakan Rifat dari jarak dekat di kotak penalti berhasil diselamatkan Tegu Amirudin.

Pada menit ke-28, Kushetya kembali mengancam pertahanan Persikapo Thera. Dalam situasi dimana kiper harus berhadapan, tembakan Kushetya melenceng sedikit ke kiri gawang Tira Persikapo.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak secepat babak pertama. Walaupun demikian, Arema Dan Persicabo Thera terus memainkan permainan terbuka satu sama lain.

Namun tak ada peluang benar-benar mengancam gawang kedua tim. Peluang Arema dan Thera Persicapo telah dikesampingkan atau diblokir oleh pertahanan lawan.

Arema akhirnya mencapai keseimbangan melalui proses yang tidak disengaja. Gol tersebut didapat dari sapuan pemain Laskar Budgetjaran Didik Vaku Vijayan, yang malah membentur wajah Tendi Santoso.

Uniknya, usai membentur kepala keras kepala Tendy, bola Theedik Vaku melambung kencang ke arah gawang Persikapo Thera. Bola memantul dari gawang Persicapo Thera untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

READ  Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20, BSSI mengumumkan nasib timnas U-19 Indonesia.

Sementara itu, Tendi tidak menyangka bisa mencetak gol seperti itu sendirian. Dia tampak sedikit kesakitan setelah wajahnya melompati bola ke gawang.

Wasit Sumbar Abrisman Aranda tidak punya gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan untuk menandai berakhirnya pertandingan. Arema pun mampu menghindari kekalahan Dra Persica.

Deretan pemain

Arema FC: Tegu Amiruddin, Bogas Adi Nukroho, Hanif Sjabandi, Ahmed Farisi, M Robbie (Kayo Ruwan 45 + 3 ‘), Bruno Smith, Jayas Hariano, Risky TV Papriando (Sandy Ferrisal 45 + 1’), Tedik Chettiovan, Tendo Santo Day ( Didik Ariyantho 69 ‘)

Persicabo Thera: Siarul Trisna, Andy Chettio, Didik Wakyu, Abdu Lestaluhu, Rifat Marasabessi, Ahmed Nufiantani, Manahati Lestusen, Ronnie Sukeng (Kufroni Al Maruf 79 ‘), Vaughan Pebryandi)

(cas / adp)