Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Astronot Apollo 11 Michael Collins (ERIC BARADAT / AFP / GETTY IMAGES).

Astronot Apollo 11 Michael Collins meninggal

Pesan belasungkawa datang dari Presiden AS Joe Biden atas pengunduran diri Michael Collins.

“Dia mungkin tidak menerima kehormatan yang sama seperti orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan, tetapi dia adalah mitra yang setara, mengingatkan bangsa kita akan pentingnya kerja sama dalam mencapai tujuan besar,” kata Biden dalam sebuah pernyataan.

Biden mengatakan Collins mengingatkan manusia akan kelemahan bumi dan meminta banyak orang untuk memperlakukan bumi seperti harta karun.

Sementara itu, Administrator NASA Steve Zursik mengatakan bahwa sebagai pilot blok komando Apollo 11, banyak yang menyebut Michael Collins sebagai ‘lone man in history’.

“Ketika seorang anggota tim pertama kali berjalan di bulan, Michael Collins membantu bangsa kita mencapai tonggak yang menentukan. Dia juga mengikuti program Gemini dan sebagai pilot Angkatan Udara,” kata Zurzik.

Michael Collins tidak banyak mengungkapkan tentang tantangan teknis yang dihadapi awak Apollo 11. Namun, itu tergantung pada kehidupan tim. “rantai daisy“Panjangnya, dan semuanya harus berfungsi dengan baik untuk para astronot sehingga mereka bisa pulang dengan selamat.

rantai daisy Ini sangat membuatku khawatir. Agar pendaratan di bulan berhasil, kita harus berhasil di setiap langkah, dan jika salah satunya tidak berjalan dengan benar, seluruh (misi) mungkin gagal, “katanya dalam sebuah wawancara, 11 pendaratan di bulan 50 tahun setelah Apollo.

READ  Viral, geng motor menyerang warung-warung samurai dan parang di Tasikmalaya