Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kuota CBNS

Alokasi CBNS di Pangandaran, Bupati 90% menyasar masyarakat adat

Bupati Pankandaran, h. JJ Viratinatta. Foto; Dr. HR Online.

பங்கண்டரன் செய்தி, (harapanrakyat.com), – Kuota CBNS di Pangandaran, Jawa Barat, harus dipenuhi oleh 90 persen penduduk suku. Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah mulai tahun 2021 Kabupaten Pankandaran Pelatihan tes CBNS dilakukan.

Pelatihan gratis pemerintah bagi warga Pankandaran di bawah 35 tahun. Target 90 persen kuota CBNS ini merupakan wujud realisasi janji politik Bupati Pangandaran saat kampanye Pilkada 2020.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Daerah Pangandaran telah memberikan pelatihan uji CBNS kepada 1.045 warga Kabupaten Pangandaran pada tahun 2021.

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, hanya 20 persen penduduk asli Pankandaran yang lulus ujian CBNS yang mampu melakukannya.

JJ mengatakan, jika kondisi serupa terulang pada tes CBNS mendatang, warga Pangandaran akan kembali menjadi penonton.

“Dari 1.045 peserta tes CBNS April ini, 150 di antaranya pegawai pengadilan daerah, sisanya warga sipil. Mereka mendapat pelatihan cara mengisi soal, termasuk simulasi. Selain itu, ada saksi CBNS yang 100 persen PNS. “dia menjelaskan..

Baca Juga : Kuota Sementara CPNS Pangandaran Sebanyak 316

Pencapaian target alokasi CBNS akan memfasilitasi ruang komet

Selain target alokasi CBNS di Pangandaran, seharusnya 90 persen dari populasi suku. JJ pun mengaku kerap terkendala saat memetakan staf yang ditugaskan di Komet dan staf kantor kecamatan.

Sebab, tentunya tingkat komet harus sejalan dengan ilmu yang dimilikinya, serta mampu memahami alam dan budaya masyarakat. Untuk alasan ini, perlu ditentukan seseorang yang dapat diterima sepenuhnya oleh masyarakat. Tujuannya untuk menjalin komunikasi dua arah yang harmonis antara masyarakat dan pemerintah.

JJ menambahkan, strategi yang dilakukan Pemda Pankandaran adalah memberhentikan pegawai laki-laki setempat. Namun terkadang ini bisa menjadi masalah yang rumit.

READ  Sulit dipercaya, butuh 12 tahun untuk melukis galaksi Bima Sakti

Jika pemerintah daerah membangun fondasi untuk merealisasikan target kuota CBNS di Pangandaran, itu akan menjadi 90 persen dari populasi suku. Hambatan ini dapat dengan mudah dipetakan oleh pemerintah daerah. (Cenk2 / R3 / HR-Online)

Penulis: Eva Latifa