Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Attack on Titan: Apa yang terjadi dengan Yimir Fritz?

Di mana Yimir Fritz hari ini? Apakah dia mati? Ataukah jalannya masih macet di dunia? Ini adalah beberapa pertanyaan yang muncul tentang Yimir Fritz sejak rilis episode terakhir dari serial manga tersebut Serangan terhadap Titan. Jumat lalu, bab terakhir dari karya Hajim Isayama secara resmi dirilis di Jepang, membawa kita ke akhir perjalanan selama dekade terakhir.

Kemarin di Bab 139, Eran berbicara tentang apa yang terjadi di dunia Jalan Armin dan apa yang dia lakukan. Armin sendiri memahami semua penjelasan Erin. Ternyata Eren berbicara kepada semua orang di dunia jalan, kecuali Armin.

Di episode tersebut, kami mengonfirmasi bahwa Eren Yeager, protagonis utama serial tersebut, akhirnya meninggal setelah memenggal kepala Micah Ackerman. Namun, muncul pertanyaan. Dimana Ymir Fritz sekarang? Apakah dia mati? Terakhir kali Yimir Fritz muncul di akhir episode 138, ia tertawa saat melihat Mikasa mencium Erna.

Sayangnya kami tidak menemukan Ymir Fritz di episode 139 kemarin. Apakah Yimir mati bersama para Titan lainnya? Apakah dia terjebak di trek dan kembali? Itulah pertanyaannya saat ini. Seperti yang diperlihatkan di chapter, Mikasa memenggal kepala Eran pada saat bersamaan, mengakibatkan kehancuran semua kekuatan Titan.

Setiap orang yang menjadi Titan – apakah itu Titan shifter atau Titan murni – semuanya menjadi manusia lagi. Kemudian seperti yang ditunjukkan di satu panel, Titans lainnya seperti tulang yang meleleh. Asap masih mengepul setelah kejadian tersebut. Meskipun Hajim Isayama tidak menjelaskan di mana Yamir berada, ada kemungkinan dia sudah mati.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, di saat kegaduhan itu, Erimann menjadi “kapal” bagi Yimir Fritz untuk membalas dendam. Yamir memberikan kekuatan penuhnya kepada Eren, yang kemudian menjadi raksasa. Artinya, dengan kata lain, Yimir Fritz dan Eran Yeager terhubung satu sama lain. Jika Eran meninggal, Yimir Fritz juga akan mati.

READ  Seperti Lisa Blackbink, dosen sejarah ini mendadak viral di media sosial - semua halaman

Namun, bukankah Ymir Fritz meninggal ribuan tahun yang lalu? Faktanya, Ymir Fritz telah meninggal selama ribuan tahun. Tapi, dia belum benar-benar mati. Dia telah terjebak di dunia jalan selama ribuan tahun. Hanya ketika Eren bisa menemukannya dan memahami situasinya barulah dia kemudian “dibebaskan” dari sana. Akhirnya, Mikasa memenggal kepala Eran dan dia benar-benar mati karena Yimir dan Eren terhubung, seperti yang disebutkan di atas.

Ada kemungkinan lain yang bisa terjadi. Di chapter 139, saat terdampar di jalan setapak, dikatakan bahwa Yimir mencoba menemukan seseorang yang bisa membebaskannya dari kesedihan karena cinta. Hingga saat itu ia telah menemukan orang yang dianggap pantas, yaitu Mikasa Ackerman. Seperti yang kita ketahui bersama, Mikaza sangat mencintai Eran Yeager.

Jiwa Yimir Fritz mungkin telah “pindah” ke citra Mikaza. Atau mikasa mungkin merupakan reinkarnasi dari Yimir Fritz. Belum jelas bagaimana Mikasa melepaskan atau menghilangkan kesedihan romantis dari Yimir Fritz. Apa yang harus dilakukan dengan kasih sayang yang dipegang Mikasa atas Eren. Mungkin inilah alasan kenapa Yimir tersenyum saat Mikasa akhirnya mencium Erna di akhir episode 138 kemarin. Bagaimana menurut anda Geeks? Menurut Anda di mana Ymir berada? Apakah dia benar-benar sudah mati?