April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Banjir fitur baru, Google merayakan 10 tahun Chrome OS

Suara.com – Untuk merayakan ulang tahun ke 10 Chrome OS, Google Memperkenalkan banyak fitur baru ke sistem operasi.

Fitur-fitur baru ini termasuk pusat telepon, jawaban cepat, papan klip yang ditingkatkan dan banyak lagi. Dilaporkan per halaman Kismosina, Rabu (10/3/2021) Berikut adalah fitur-fitur baru utama yang hadir di Chrome OS:

Pusat Telepon

Anda dapat mengontrol ponsel mereka yang terhubung Chromebook. Di sebelah tablet info status akan ada ikon telepon.

Baca juga:
Diterjemahkan viral menggunakan Google Translate, arti nama Kesang jadi sorotan

Saat Anda mengkliknya, Anda akan menerima informasi seperti sinyal jaringan, status baterai dan hotspot, mode dering dan pintasan pengaturan cepat tentang cara mudah menemukan ponsel Anda.

Ini akan menampilkan dua tab Chrome terakhir yang terbuka dari telepon dan memungkinkan Anda untuk menanggapi teks yang masuk dari perangkat.

Mode tangkapan layar dan anotasi

Anda dapat merekam apa yang ada di layar mereka. Mereka dapat mengakses fitur ini dari salah satu ubin di menu Pengaturan Cepat.

Akses video yang direkam atau item tangkapan layar Anda dengan cepat dari lokasi Tote di rak Chrome OS.

Baca juga:
Google Doodle Merayakan Hari Perempuan Internasional 2021

Sinkronisasi WiFi

Pembaruan baru membuatnya lebih mudah untuk terhubung ke jaringan WiFi. Jika ponsel atau perangkat Chrome OS lain dengan Akun Google yang sama telah tersambung ke jaringan WiFi, Anda tidak perlu memasukkan ulang sandi untuk jaringan tersebut di Chromebook.

Dengan sinkronisasi WiFi, perangkat Anda secara otomatis terhubung ke jaringan tepercaya. Anda dapat mengakses fitur ini dengan membuka Pengaturan> Perangkat Terhubung. Klik panah berikutnya di ponsel dan aktifkan WiFi Sync.

READ  Konser Blissconline Metallica di Twitz diganti dengan musik non-metalik -

Kontrol media

Google telah menambahkan banyak kontrol media di Pengaturan Cepat, membuatnya mudah untuk mengontrol latar belakang apa pun yang Anda minta.

Ikon yang diubah

Fitur baru lainnya adalah ikon yang didesain ulang. Ikon di rak dan di peluncur aplikasi sekarang berbentuk bulat atau ditempatkan dalam lingkaran dengan latar belakang putih. Ada juga ikon baru untuk aplikasi kalkulator dan kanvas.

Fitur Chromebook Baru. [Google]

Papan klip yang ditingkatkan

Chrome OS mendapatkan papan klip lanjutan yang menampilkan lima hal terakhir yang Anda salin, termasuk gambar.

Item yang disalin, serta unduhan, tangkapan layar, dan file yang disematkan baru-baru ini akan muncul dalam jenis penyimpanan yang disebut titik.

Respon cepat

Saat Anda mengklik kanan sebuah kata, Chrome OS akan memberikan definisi atau terjemahan untuk kata ini. Bergantung pada apa yang menjadi sorotan, itu juga akan memberikan modifikasi unit.

Bagikan di sekitar

Ketika Google mengumumkan partisi dekat untuk perangkat Android tahun lalu, dikatakan fitur itu akan tersedia untuk Chromebook nanti.

Fitur Chromebook Baru. [Google]
Fitur Chromebook Baru. [Google]

Fitur ini memungkinkan Anda berbagi aplikasi, foto, dan tautan ke Chromebook dan perangkat Android terdekat. Sayangnya, fitur ini kabarnya akan segera hadir.

Fitur-fitur ini dan banyak lagi lainnya hadir dengan pembaruan Chrome OS 89.