Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Berikut cara menampilkan layar ponsel di laptop menggunakan aplikasi

Suara.com – Alat Laptop Dan HP Akan menjadi dua alat penting yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat modern saat ini. Yang banyak tidak tahu adalah cara menampilkan layar HP di laptop menggunakan 3 aplikasi ini.

Mereka akan mengira bahwa dua perangkat berbeda, HP dan laptop dapat digunakan secara bersamaan. Dianggap sulit, ternyata menghubungkan ponsel ke laptop sangatlah mudah.

Menghubungkan ponsel ke laptop biasanya dilakukan untuk keperluan presentasi atau untuk menampilkan rangkaian foto yang perlu ditampilkan kepada publik di layar besar agar banyak yang bisa melihatnya.

Selain menyediakan dan menampilkan foto, Anda dapat menghubungkan ponsel Anda ke laptop Anda ketika Anda ingin menonton atau memutar film.

Baca juga:
Dari ponsel dan PC, berikut cara mengecek kecepatan internet

Mempermudah pekerjaan dan aktivitas Anda sehari-hari, berikut cara menampilkan layar HP di laptop dengan mengandalkan banyak aplikasi di bawah ini.

1. Cara menampilkan layar HP di laptop dengan aplikasi ApowerMirror

Cara menampilkan layar HP di laptop. (Pixape / Garrison)

Tersedia untuk diunduh gratis, aplikasi Power Mirror tersedia untuk Windows, Mac, Android dan iOS. Untuk menampilkan layar ponsel di laptop melalui iOS, pengguna bisa menggunakan AirPlay yang menggunakan Android USB debugging.

2. Cara menampilkan layar HP di laptop dengan aplikasi Lets View

Deskripsi HP.  (Bexels / Daria)
Cara menampilkan layar HP di laptop. (Bexels / Daria)

Cocok untuk pengguna Android dan iOS, aplikasi Letsview dapat diakses dengan menghubungkan ponsel dan laptop ke satu jaringan WiFi. Sangat mudah, aplikasi ini akan dengan mudah menghubungkan ponsel Anda ke laptop.

Baca juga:
Bergaya! Huawei Made Book T14 Intel Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

3. Cara menampilkan layar HP di laptop dengan perangkat lunak konektivitas

READ  Vivo Y50 kini lebih terjangkau, dengan RAM 8GB dan layar super jernih
Illustracy MacBook Pro.  (Pixbe / 6689062)
Cara menampilkan layar HP di laptop. (Pixbe / 6689062)

Anda tidak memerlukan aplikasi apa pun, Anda dapat mengandalkan perangkat lunak Connet di laptop untuk menampilkan layar HP di laptop. Cara melakukannya adalah dengan pergi ke ‘Start’ dan kemudian ke ‘Connect’.

Jika terbuka, informasi tentang software yang digunakan untuk menghubungkan ini akan segera muncul. Selain itu, pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur ‘screen mirroring’ untuk menghubungkan ponsel ke laptop.

Demikian cara menampilkan layar HP di laptop dengan mudah dan praktis menggunakan ketiga aplikasi di atas. Untuk beberapa tujuan, Anda harus mencoba ini.