Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Phobos 2021 di Pankandaran

Bhobos 2021, Puskemas Pathaherang mendistribusikan dos Nazi di Pangandaran

Petugas Puskesmas Pathaherang Pankandaran membagikan nasi bungkus kepada para lansia saat operasi Phobos 2021 Foto: Endong / HR

Berita Pankandaran, (harapanrakyat.com), – Acara Buka Puasa 2021 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pathaherang On The Screen (Phobos) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam operasi tersebut, ratusan beras Dus dibagikan di tiga desa di Kecamatan Padaherang.

Pimpinan Puskasmas Pathaherang H.J. Suryati mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan beras dari proyek Bhopal 2021 di tiga desa terdekat.

“Dari Puskasmas Pathaherang kami bantu buka puasa berupa takjil dan nasi das. Hari ini kami membagikan nasi das dan takzil kepada puluhan jompo, yatim piatu dan warga lainnya,” kata H.J. Minggu ke HR Online, Sabtu (24/4/2021).

Tiga desa yang dikunjungi Puskesmas Pathaherang untuk kegiatan Bhopos 2021 adalah Desa Ketungulu, Desa Karang Pavithan dan Desa Pathaherang.

“Sasarannya adalah masyarakat yang tidak mampu, yatim piatu, serta warga yang berhak. Semua penerima sudah terdaftar di Buskemas. Pendataan dilakukan sebelum BUBOS disalurkan,” jelasnya.

Sementara itu, Nining Ratningsih, warga Desa Kedungulu mengaku senang dengan bantuan Puskasmas Pathaherang, meski hanya memiliki takjil dan nasi untuk berbuka puasa.

“Bantuannya sangat membantu kami. Itu merupakan berkah yang baik bagi para petugas Puskasmas, dan semoga Allah SWT memberkati.

Sedangkan BUBOS merupakan proyek yang dimulai oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kabupaten Pangosran pun turut berpartisipasi dalam implementasi Phobos 2021. (Endong / R7 / HR-Online)

Penulis: Ndu

READ  Viral, geng motor menyerang warung-warung samurai dan parang di Tasikmalaya