Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Musbika Pancharchari Siamis mendistribusikan bantuan sembako untuk ODGJ

Musbika Pancharchari Siamis mendistribusikan bantuan sembako untuk ODGJ

ODGJ (untuk penyandang disabilitas mental) di desa Sikapar, anggota Musbika Pancharchari organ dari Kabupaten Siam, memberikan bantuan sembako. Foto: Suharman / HR

Siamese News, (harapanrakyat.com), – Mengunjungi tempat penampungan dan pengobatan ODGJ (untuk penyandang disabilitas mental) di Desa Sikapar pada Sabtu (24/4/2021) di Kabupaten Siam, Jawa Barat, Kecamatan Musbika Tusukan.

Dalam kesempatan itu, tim Musbika yang terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Pancharchari, Polsek, Koramil, KUA dan UPZ Pancharchari memberikan bantuan sembako kepada para penderita gangguan jiwa.

“Kegiatan ini masih menjadi bagian dari program Buka Puasa Bersama di Jalan (BPOS),” kata Teddy Eva Sabutra, Wakil Bupati Pancharchari.

Baca Juga: Muspika Banjarsari Ciamis Giatkan Safari Ramadan

Langkah tersebut menyusul Teddy Eva sebagai wujud ketertarikan Pemerintah Kabupaten Siam untuk menyelesaikan operasi di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Kami berharap bantuan sembako ini bermanfaat bagi para korban ODGJ di Desa Sikapar Kecamatan Pancharchari,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan pembagian makanan, pihaknya juga akan melakukan operasi Bhopal di dua titik siang ini.

“Nanti sore kami akan melanjutkan proses dengan membagikan nasi kotak buka puasa di dua lokasi di Lapangan Panzerchari dan Rest Area Louvre Arid di Desa Siherang,” ujarnya.

Teddy berharap dengan langkah-langkah tersebut masyarakat tetap terjaga kesehatannya, terutama dalam konteks wabah Govt-19 di bulan suci Ramadhan ini.

“Selama operasi Nagapurit, warga selalu memakai masker dan menghindari keramaian dalam jumlah besar, semuanya demi kesehatan kita bersama,” kata Teddy Eva Sabutra. (Suhrman / R8 / HR Online)

Penerbit: Jujang

READ  Bulan Kedua Bumi 2020 SO Akan Segera Lenyap, Ada Apa? Semua halaman