April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Crystal Palace, Mohamed Salah dan The Reds mencetak rekor: Liverpool menang 7-0

London Liverpool Sukses yang sensasional. Bepergian ke Crystal Palace Headquarters di Minggu 14 Liga Premier 2020-2021, Sabtu (19/12/2020) Orang Komunis -Julukan untuk Liverpool- Menang 7-0!

Kemenangan tersebut mencatat rekor untuk Liverpool dan Mohamed Salah. Kemenangan 7-0 adalah kemenangan terbesar The Reds di Liga Premier.

(Gol keenam Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah)

Mohamed Salah mencetak rekor untuk Liverpool. Ia menjadi pemain pertama Liverpool di Liga Inggris meski berstatus sebagai pemain pengganti dua gol dan satu asisten (termasuk tiga gol).

Sekadar informasi, Mohamed Salah masuk pada menit ke-57 hanya untuk menggantikan Sadio Mane. Anehnya, dengan hanya 33 menit di lapangan, winger Mesir itu mengoleksi dua gol dan satu assist.

Pertama, Mohamed Salah mencetak gol untuk gol kelima Liverpool yang diisi oleh Roberto Firmino pada menit ke-68, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 5-0 untuk keunggulan The Reds. Kemudian, pemain sayap keras yang antusias ini mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-81 setelah menerima umpan dari Joel Matteb, sekaligus mengubah skor menjadi 6-0.

Baca lebih banyak: Hebatnya, Liverpool mengalahkan Crystal Palace 7-0

Terakhir, Mohamed Salah mencetak gol yang menjadi ciri khasnya. Penjaga gawang Crystal Palace Vicente Guide tak mampu menangkap tembakan melengkung pada menit ke-84 oleh Mohamed Salah yang membuang bola dari sisi kanan serangan Liverpool. Alhasil, Liverpool mengalahkan Crystal Palace 7-0.

Mohamed Salah juga mencatatkan penampilan luar biasa untuk Liverpool. Dalam empat laga terakhir melawan Liverpool di Premier League, Mohamed Salah selalu mencetak gol. Dari total lima pertandingan, Mohamed Salah mencetak lima gol.

Roberto Firmino

(Firmino mencetak dua gol dalam pertandingan Crystal Palace vs Liverpool)

READ  Aneh saat melawan Everton, Arsenal memiliki rekor terburuk sejak 1974-1975

Alhasil, Mohamed Salah tercatat sebagai pencetak gol sementara terbanyak di Premier League 2020-2021 dengan total 13 gol. Dia unggul dua bola dari peringkat kedua Son Hyung-Min (Tottenham Hotspur) dan Dominic Calvert-Levine (Everton).

Bagaimana dengan gol Liverpool lainnya melawan Crystal Palace? Selain tiga gol yang disebutkan di atas, empat gol Liverpool lainnya dicetak pada menit ketiga oleh Takumi Minamino, Sadio Mane (35 ‘), Roberto Firmino (44’) dan Jordan Henderson (52 ‘).

Berkat kemenangan ini, Liverpool menjadi nomor satu di pentas Premier League 2020-2021. Liverpool saat ini dengan 31 poin, kedua setelah Tottenham Hotspur dengan enam poin.