April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Detik-detik menegangkan saat pencuri mobil penyergap polisi membungkuk di jalan tol

jatimnow.com – Sindikat pencuri mobil pick-up yang disergap di Exit Tol Lepes, Propolinko sempat tegang. Polisi berulang kali terbang ke udara menyusul penangkapan ketiga pelaku.

Belakangan diketahui, gerombolan perampok spesialis mobil pikap itu menjadi sasaran operasi Polres Malang Kota dan sejumlah tiang di Jawa Timur (TO).

Menurut Jadimno.com, Bareskrim Polres Malang Kota yang dipimpin oleh Casatresgrim Kombol Tinton Yuda Riampoto disergap pada Senin (22/3/2021) malam bersama Polres Buruwan Kota dan Polsek Sewa.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diono mengatakan, gerombolan itu menjadi sasaran operasional sejumlah Polres di Polda Jatim, termasuk Polres Malang Kota.

“Tim Resmop Polres Malang Kota mengejar pelaku dari Malang hingga Jembatan Suramadu karena pelaku yang membawa mobil tidak memperhatikan peringatan tembakan anggota,” kata Totok, Kamis (25/3/2021).

Sekelompok pencuri mobil pick-up mengintai di bea cukai

Massa mengendarai Honda Mobilio putih bernomor polisi N 1722 FQ dan melintasi Tol Pantone. Berawal dari situ, tim Resmop Polres Malang Kota akhirnya dibantu oleh Polsek Pasuruwan Kota dan Polsek Leice.

“Karena tidak mau berhenti, kami melakukan tembakan terukur untuk melindungi pelaku,” jelasnya.

Ketiga terpidana tersebut adalah Wakudi (26) dari Kabupaten Jember, Feri (29) dari Kabupaten Lumajang dan Puha (26) dari Kabupaten Jember. Salah satu dari tiga terpidana kembali divonis dan dibebaskan dari penjara tahun ini.

Dari catatan sementara polisi, geng tersebut sudah aktif di beberapa daerah. Antara lain Jalan Belabuhan Tanjang Perak Kecamatan Sukun pada 3 Februari 2021. Kemudian pada 27 Januari 2021, mereka melakukan aksi di lapangan Parkron di Kabupaten Sukun.

Kemudian dua kali di Kabupaten Malang dan dua kali di Kabupaten Pasuruvan.

READ  Tepat 5 bulan setelah pertemuan, keluarga Risky Pillar datang untuk melamar Lesty Kejora

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk menangkap semua orang di geng ini dan mengungkap adegan kriminal lainnya,” katanya.