Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dikabarkan bakal langsung dicopot dari Petronas Yamaha SRT, berikut komentar Franco Morpitelli: Okason Sports

Tavulia – Franco Morpitelli Dia akhirnya berbicara tentang rumor bahwa Tim akan segera pergi Petronas Yamaha SRT. Morpitelli mengaku tidak tahu apa-apa soal kelanjutan karier balapnya di MotoGP.

Seperti diketahui, Morpitelli resmi menjadi bagian dari tim Petronas Yamaha SRT menjelang musim MotoGP 2019. Hal tersebut terjadi setelah tim yang dibayangi oleh tim Mark VTS Honda berganti nama menjadi Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019.

Saat membela tim Petronas Yamaha SRT, bisa dikatakan kiprah Morpitelli sangat menarik. Bahkan di MotoGP 2020, VR46 berhasil meraih status runner-up pebalap lulusan akademi tersebut.

Ya, Morpitelli MotoGP menunjukkan performa luar biasa sepanjang 2020. Pembalap Italia itu juga mampu mengklaim lima platform, tiga di antaranya adalah kemenangan.

Baca juga: Menggunakan sepeda motor lain bersama Rosie-Guardaro, Lorenzo: Morpitelli tidak tertangani dengan baik

Meski tampil luar biasa di MotoGP 2020, Morpitelli belum begitu mendapat banyak perhatian dari tim Yamaha. Hal tersebut dibuktikan dengan fakta bahwa YZR-M1 terbaru dari Tim Yamaha tidak dikirimkan ke Morpitelli di MotoGP 2021.

Kondisi tersebut kemudian menimbulkan kekecewaan yang sangat besar terhadap kiprah Morpitelli di MotoGP 2021. Pasalnya, dalam tiga balapan yang telah dilalui, pembalap asal Italia tersebut tidak pernah meraih podium.

Hal ini meningkatkan batasan bahwa Morpitelli Petronas akan meninggalkan tim SRT Yamaha dengan mengamankan Sky Racing VR46, yang sedang mencari pabrikan untuk tampil di MotoGP. Namun, Morpitelli membantah kabar tersebut.

“Situasi ini (M1 terbaru belum terkirim) tentu mengganggu saya dan tidak perlu ditutup-tutupi. Saya ingin memastikan masa depan saya sebaik mungkin, baik secara teknis maupun pribadi,” jelas Morpitelli, rangkuman dari Motorsport Total. pada Minggu (25/4/2021).

READ  Ronaldo Udak Messi naik ke kotak penalti

Franco Morpitelli

“Untuk masa depan saya, saya rasa VR46 akan mengelolanya, meski masih terlalu dini untuk membicarakan hubungan saya dengan VR46. Ini bukan awal untuk membicarakan masa depan,” lanjut pembalap berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Morpitelli, Valentino Rossi menilai MotoGP berpeluang menang di 2021

“Tentu saya memikirkannya, tapi saya harus bekerja keras dan melihat kemajuan dengan apa yang saya miliki. Ketika saya tenang, saya berpikir lebih dalam tentang masa depan. Tapi dalam balapan, saya harus fokus pada masa sekarang,” pungkasnya. .