Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

DNI AD Menjelaskan alasan mobil servis baru menggunakan servis berbeda

Jakarta

DNI AD Beli kendaraan resmi baru untuk semua timnya. Pada tahap pertama ini, lebih dari 500 kendaraan termasuk mobil, sepeda motor, ambulans, mobil dan bus K-9 akan dikirimkan pada tahun 2021.

Tidak hanya kondisi fisiknya yang baru, tampilan kendaraan kali ini juga terlihat berbeda. Apa lagi?

Perbedaan baru ada pada warna kendaraan TNI AD. Warna kendaraan sekarang lebih coklat dibandingkan dengan warna hijau sebelumnya. Font Plat nomornya juga sudah diganti. Sekarang Font Gunakan tipe Monstrod, no Mencolok.

Mayor Jenderal Sikit W., kepala Pusat Balada, mengatakan warna itu adalah warna baru yang dibuat khusus. Warna sigit dan Font Yang baru ditentukan Panglima Angkatan Darat (KSAD) Jenderal D.N.I. Antica Percasa.

“Ini cat baru untuk cat kendaraan militer, catnya belum ada di pasaran, jadi cat khusus, Font-Monstrod, ukurannya tidak boleh ditentukanMencolok. Sangat stabil, jadi gunakan semua nomor kendaraan militer Font Monstrod. “Panglima tertinggi memutuskan segalanya mulai dari warna kulit hingga nomor, mereka semua adalah komandan militer,” kata Ditjen Dikti dalam sebuah pernyataan. Kata Sikit dalam siarannya, Sabtu (1/5/2021) di kanal YouTube.

Kendaraan Resmi TNI AD (Document. YouTube TNI AD)

Penyerahan kendaraan dinas dilakukan langsung oleh Anthika. Ada 547 kendaraan dinas untuk tentara DNI (AD). Sebanyak 309 unit merupakan mobil dinas.

“Kami berkantor pusat di sini dan tentu saja memikirkan segalanya dan mencoba yang terbaik untuk menghasilkan apa yang telah ada sejak lama seperti sebelumnya. Ini baru tahun 2020, 2021, bukan 2020,” kata Antica.

“Saya hanya membagikan 309 unit mobil tahun ini, kemudian sisanya adalah sepeda motor. Jadi tahun depan semuanya akan menjadi 547 unit atau lebih. Tapi hanya itu yang bisa kami lakukan. Saya harap ini adalah pembelian terbesar dalam sejarah kami, a artinya beli, “ujarnya.

READ  Kisah Sahabat di belakang Gus Yahya bukanlah tentang seorang menteri agama

Jenis mobil yang diberikan kepada para prajurit itu beragam. Seperti Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Expander untuk Toyota Land Cruiser. Antica menjelaskan, cat kendaraan merupakan tipe terbaru.

“Cat baru adalah tanggung jawab kami untuk membeli mobil baru. Tapi ini bukan sesuatu yang memaksa unit lebih sedikit. Cat“Masing-masing sudah punya kendaraan. Masing-masing sudah punya kendaraan. Tidak ada tekanan mengecat seperti ini, tidak boleh,” ucapnya.

(eva / hri)