Dua gol United di Chelsea Lipas Newcastle tanpa jawaban: Bola Okason

Baru Chelsea Ia mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas United di Newcastle pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan Chelsea berakhir 2-0.

Pada Sabtu (21/11/2020) malam di Stadion St. James Park, WIB di dominasi oleh Angkatan Laut Frank Lampart. Bek Federico Fernandez di Newcastle mencetak gol pertama dengan kesalahan. Gol kedua dicetak oleh Tommy Abraham di babak kedua.

Jalannya kompetisi

Ronde pertama

Di awal pertandingan Chelsea benar-benar mampu merepotkan Newcastle untuk pertahanan. Joelton, yang masuk dalam waktu 15 detik, mengancam Chelsea dengan tendangan bebas, lalu mengirimkannya ke Saint-Maximin. Sayang, bola masih bisa dibela oleh Ben Silwell.

Chelsea tak tinggal diam menghadapi situasi ini. Mereka kembali mengancam tuan rumah. Dalam lima menit, Chelsea memiliki dua peluang emas.

Pertama melalui aksi Timo Werner di menit keempat dan kedua melalui tandukan Tommy Abraham. Namun, aksi mereka tak menggoyahkan gawang Newcastle yang dibawa pergi oleh Carl Darlow.

Upaya Chelsea baru membuahkan hasil di menit ke-10. Tarlo terpaksa mengambil bola akibat kesalahan yang dilakukan Federico Fernandez. Alih-alih mendorong sepakan Mason Mountain ke gawang Newcastle, aksi Fernandez justru membuahkan gol untuk Chelsea. The Blues memimpin 1-0!

Chelsea memimpin di tengah jalan melalui pertandingan Newcastle. Pada menit ke-30, Werner kembali mendapatkan peluang emas untuk memanfaatkan Abraham. Namun, tembakan Werner kembali menyempit ke samping gawang.

Newcastle belum diam karena terus menerima ancaman berbahaya dari Chelsea. Mereka membuat Chelsea dalam kesulitan beberapa kali karena peluang mereka untuk mencetak gol. Namun, tidak ada peluang untuk menghasilkan gol. Skor terbaik Chelsea berlanjut dari 1-0 hingga akhir babak.

READ  Habib Risik Shihab Positive Govt-19, FBI mengatakan demikian

Putaran kedua

Chelsea mendominasi babak kedua. Blues telah mencetak gol di Newcastle sejak awal turnamen. Namun, sejauh ini belum ada yang mencetak gol, termasuk kolaborasi Werner dan GH di depan gawang tuan rumah.

Kemudian kedua tim saling melontarkan serangan. Sayangnya, tidak ada yang bisa mencetak gol hingga skor tetap menjadi 1-0.

Pada menit ke-65, Chelsea akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Tommy Abraham baru saja mencatatkan namanya di papan skor.

United vs Chelsea di Newcastle

Berawal dari langkah keren Werner yang mampu membawa pemain melewati tiga Newcastle sekaligus, operannya disambut oleh dummy yang mendekati gawang tuan rumah. Tendangan keras Tommy melepaskan tendangan keras dan tidak bisa dihentikan oleh Darlow. Chelsea menang 2-0!

Chelsea benar-benar kembali menggebrak gol pada menit ke-75 di Newcastle. Sayang, wasit tak mengizinkan tendangan keras Werner dilemparkan ke gawang Newcastle karena sudah lebih dulu terjebak offside.

Gol kedua Chelsea seolah mendongkrak kepercayaan diri para pemain. Kompetisi selanjutnya dikendalikan oleh penonton. Namun kondisi ini tidak membuat gol tambahan. Keunggulan 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga peluit dibunyikan.

Berikut daftar pemain United vs Chelsea di Newcastle:

Newcastle United (5-4-1): Carl Torlo; Javier Mankuillo, Federico Fernandez, Jamal Lacelles (e), Sierra Clark, Jamal Luis; Jacob Murphy, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Alan Saint-Maximin; Jolinton.

Chelsea (4-3-3): Edward Mendy; Reese James, Kurt Zuma, Antonio Rudiger, Ben Silwell; Mateo Kovacic, N’Colo Conte (e), Mason Mount; Hakeem Siek, Dummy Abraham, Timo Werner.

More from Jannigje Simanjuntak

Perpisahan emosional Rosie di MotoGP Portugal 2020

Jakarta, CNN Indonesia – Valentino Rossi Dia menyampaikan perpisahan yang emosional kepada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *